nusabali

Neonbox Trans Studio Bali Terbakar

  • www.nusabali.com-neonbox-trans-studio-bali-terbakar

Neonbox yang berada di lantai 6 dekat jalur roller coaster Trans Studio Mall (TSM) Bali di Jalan Imbam Bonjol, Kelurahan Pemecutan Kelod, Denpasar Barat, terbakar, Senin (13/1) malam sekitar pukul 22.00 Wita.

DENPASAR, NusaBali

Kebakaran di lantai atas itu, sempat membuat pengunjung mall dan karyawan panik. Demikian juga pengendara yang lewat di Jalan Imam Bonjol banyak yang berhenti ingin mengetahui api yang berkobar menghanguskan neonbox tersebut.

Informasi dari salah seorang karyawan menyebutkan, api pertama kali diketahui oleh security TSM Bali yang berada di lantai II mall. Awalnya, security yang tengah berjaga di pintu masuk bagian depan melihat ada percikan api pada neonbox logo TSM Bali.

Awalnya dikira tak bermasalah, namun lama kelamaan api itu membesar dan mengeluarkan lidah api. Kejadian itupun langsung dilaporkan ke security yang jaga di lantai 6 tempat neonbox itu terbakar. Para security beserta staf mall kemudian langsung melakukan pemadaman menggunakan hydran dan Alat Pemadaman Api Ringan (APAR).  “Untungnya semua alat pemadam berfungsi dengan baik sehingga api cepat dipadamakan, ya hanya neonbox saja yang terbakar," ujar salah seorang pegawai yang enggan menyebutkan namanya ini.

Meski api sudah dapat dikuasai, petugas pemadam kebakaran dari BPBD Kota Denpasar tetap melakukan penyiraman untuk memastikan api benar-benar padam total.

Akibat kebakaran ini, aktivitas mall dan studio pun langsung ditutup cepat. "Sebenarnya tutup pukul 23.00 Wita. Tapi karena kejadian itu maka ditutup lebih cepat 30 menit," lanjut sumber tadi.

Sementara itu, Sekretaris BPBD Kota Denpasar, Ardi Ganggas saat dihubungi tadi malam mengatakan, Tim BPBD langsung meluncur ke lokasi begitu mendapatkan laporan. Pihaknya mengerahkan 1 unit mobil pemadam, sementara satu unit mobil lagi dibantu dari BPBD Kabupaten Badung. "Kejadiannya cepat sekali, kami dihubungi langsung ke lokasi. Karena atensi masyarakat untuk melapor cepat ditambah bantuan dari staf Trans Studio jadi pemadaman dilakukan cepat hanya 15 menit, dan selesai sekitar pukul 23.00 Wita," terangnya.

Dikatakan saat kejadian, pengunjung di Trans Studio Bali sudah tidak begitu banyak sehingga pemadaman juga bisa berjalan dengan lancar. "Hanya papan nama saja tidak ada terbakar yang lainnya. Jadi sudah aman dan regu juga sudah kembali ke pos masing-masing. Jika masyarakat Denpasar perlu bantuan BPBD bisa menghubungi 112 atau 223333 untuk segera kami tindaklanjuti," imbuhnya.7 pol,*mis

loading...

Komentar