nusabali

PDIP Buka Ruang untuk Gibran di Pilkada 2020

  • www.nusabali.com-pdip-buka-ruang-untuk-gibran-di-pilkada-2020

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, mengatakan Megawati Soekarnoputri membuka diri terhadap kader muda yang ingin maju pada Pilkada Daerah (Pilkada) 2020.

JAKARTA, NusaBali

Hasto mengatakan salah satu peluang itu ada pada putra Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka.  "Ibu (Mega) dalam pengarahannya juga menegaskan partai membuka diri terhadap anak muda Indonesia untuk bersama dengan partai," ujar Hasto usai penutupan Rakernas I PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (12/1). Hasto menyebut DPP PDIP sudah mengantongi nama kader yang akan dicalonkan pada Pilkada 2020. Di antaranya pada Pilkada Surakarta (Solo) dan Medan.  "Daerahnya sudah ada, nanti kami sampaikan lebih detail. Termasuk Solo, termasuk Medan," katanya.

Lebih lanjut, Hasto tidak membeberkan nama yang akan diusung PDIP pada Pilkada Solo. Menurut Hasto partainya membuka ruang untuk Gibran. "Tentu saja Mas Gibran juga punya kepedulian yang begitu besar dan tentu saja partai membuka ruang itu. Apalagi banyak pemimpin muda dari PDIP yang berhasil," ungkapnya dilansir detik.com.

Hasto mengatakan Megawati akan menyampaikan nama-nama calon kepala daerah yang akan maju pada Pilkada 2020. Hasto menyebut DPP PDIP sudah merekomendasikan 44 nama calon kepala daerah.

"Itu adalah kewenangan Ibu Megawati Soekarnoputri akan disampaikan pada momentum yang tepat. Sebenarnya Rakernas ini juga akan merekomendasikan sekitar 44 tetapi melihat pada saat itu bagaimana banyak kepala daerah PDIP yang sedang bergiat mencanangkan tanggap darurat untuk bencana maka kemudian kami tunda. Kami lebih kedepankan kepentingan rakyat itu," tuturnya. *

Komentar