nusabali

Rekrut Pemain Baru, Barca Gunakan Klausul 'Anti-Pique'

  • www.nusabali.com-rekrut-pemain-baru-barca-gunakan-klausul-anti-pique

Barcelona tak ingin kecolongan lagi, soal aktivitas luar lapangan pemainnya.

BARCELONA, NusaBali
Barca pun menyertakan klausul khusus dalam kontrak pemain barunya. Ya, klausul khusus itu disebut ‘anti Pigue’, terkait aktivitas pemain di luar lapangan dan klub, termasuk politik.

Klausul itu memang dilabeli sebagai "anti-Pique" mengacu pada kegiatan bek andalan Gerard Pique. Klausul itu membuat Barcelona berhak membatasi aktivitas luar lapangan pemainnya, dengan harapan sepenuhnya fokus pada kegiatan tim.

Benar adanya, klausul itu memang ditengarai dipicu perilaku Pique. Dalam beberapa tahun terakhir, Pique terlibat banyak aktivitas personal di luar urusan dengan Barcelona. Banyaknya aktivitas luar lapangan itu sempat memicu kritik suporter karena dikhawatirkan membuat fokus pemain bergeser. Yakni, tidak lagi total buat Barcelona melainkan lebih pada urusan personal.

Pique diketahui memiliki banyak bisnis lain di luar statusnya sebagai bek Barcelona. Pasangan Shakira ini tercatat memiliki bisnis di bidang video game, fashion, restoran, hotel hingga menjadi pemilik klub sepak bola.

Pemain 32 tahun itu juga kerap aktif dalam kegiatan politik, terkait tuntutuan kemerdekaan Catalonia. Suatu ketika, Pique pun pernah keceplosan menulis perihal kepindahan Neymar ke Paris Saint-Germain.

Klausul Anti-Pique akan diterapkan Barca pada bursa transfer musim dingin ini. “Barcelona mulai menerapkan kebijakan baru. Kebijakan baru itu disertakan dalam kontrak setiap pemain yang baru bergabung, sebagai klausul,” bunyi laporan surat kabar Spanyol, ABC,.

Pemain harus mendapatkan persetujuan dari klub sebelum melakukan kegiatan profesional lain, di luar yang berurusan dengan klub.

Aktivitas di media sosial juga akan dipantau dan diperiksa sehingga pemain diyakini tidak akan bisa terlalu leluasa mengumbar apa yang ingin mereka sampaikan. Sebaliknya, pemain akan berhati-hati menggunakan media sosial.

Hal-hal seperti itu yang ingin diantisipasi Barcelona agar tidak dilakukan pemain lain lagi sehingga muncul kebijakan yang dituangkan dalam klausul di kontrak setiap pemain baru. *

loading...

Komentar