nusabali

Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga

  • www.nusabali.com-pohon-tumbang-timpa-rumah-warga

Rumah milik I Komang Subadiyasa di Banjar Peringsari Tengah, Desa Duda Utara, Kecamatan Selat, Karangasem tertimpa kelapa tumbang, Sabtu (11/1) sekitar pukul 22.15 Wita.

AMLAPURA, NusaBali

Akibatnya genting berserakan ke kamar tidur. Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian mencapai 25 juta. Pada hari yang sama juga terjadi pohon tumbang di Banjar Tiyingan Kauh, Desa/Kecamatan Bebandem. Petugas BPBD Karangasem melakukan evakuasi pohon tumbang, Minggu (12/1) pagi.

Subadiyasa menuturkan, sebelum kejadian terjadi hujan lebat disertai angin kencang. Sejurus kemudian, pohon kelapa yang tumbuh di tegalan tumbang menimpa rumahnya. Pohon sepanjang 12 meter dengan diameter 30 cm itu mengenai atap rumah. Dua kamar tidur rusak. Satu keluarga beranggotakan empat orang pindah tidur ke bangunan sebelah.  

Sekretaris Desa Duda Utara, Ni Ketut Supadmi yang melaporkan kasus itu, Minggu (12/1) pukul 08.00 Wita. Kepala Pelaksana BPBD Karangasem, Ida Ketut Arimbawa bersama anggota datang untuk mengevakuasi pohon tumbang dan bawakan bantuan kepada korban. Bantuan yang diserahkan yakni terpal dan selimut. Terpal bisa dimanfaatkan untuk menutup atap rumah yang rusak untuk mencegah kebocoran saat hujan.

Sedangkan pohon tumbang di Banjar Tiyingan Kauh, Desa/Kecamatan Bebandem, jenis albesia menimpa jalan raya. “Prioritas penanganan pohon albesia yang melintang di jalan raya. Selanjutnya menangani pohon kelapa yang menimpa rumah tinggal,” kata Ida Ketut Arimbawa. *k16

loading...

Komentar