nusabali

Belasan Personel Yonif Mekanis GN Beradu Kegagahan Otot

  • www.nusabali.com-belasan-personel-yonif-mekanis-gn-beradu-kegagahan-otot

Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis 741/Garuda Nusantara (GN) menyelenggarakan lomba body contest di markas setempat, Jalan Udayana, Kelurahan Banjar Tengah, Kecamatan Negara, Jembrana, Minggu (12/1) sore.

NEGARA, NusaBali

Lomba body contest serangkaian HUT ke–5 itu diikuti 15 personel yang terdiri dari 3 orang perwakilan tim dari 5 kompi di bawah Yonif GN.

Lomba body contest yang dibuka oleh Komandan Yonif (Danyon) Mekanis GN Mayor Inf Hendra Saputra, itu berlangsung meriah. Para suporter dari masing-masing kompi bersemangat mendukung tim mereka. Yel-yel menggema di seputaran lokasi. Untuk penilaian body contest itu dihadirkan dua orang juri yang juga atlet dari Persatuan Angkat Berat, Binaraga, Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABBSI) Jembrana, I Nengah Wisana alias Sano dan I Putu Teguh Purwata.

Mayor Inf Hendra Saputra, mengatakan body contest yang baru pertama kali digelar pihak Yonif Mekanis GN ini mengawali pekan olahraga Yonif GN yang akan digelar hingga Sabtu (18/1) mendatang. Pekan olaharga Yonif GN yang juga akan diisi pertandingan sepakbola, voli, tenis meja, badminton, lari lintas alam, dan balap sepeda itu akan dibuka Senin (13/1) hari ini. “Pesertanya dari masing-masing kompi. Ada lima kompi di bawah kami, yakni Kompi A (Jaguar), Kompi B (Beruang), Kompi C (Kijang), Kompi Bant (Banteng), dan Kompi Ma (Badak),” ujarnya.

Menurutnya, body contest atau binaraga sengaja digelar berkenaan potensi atlet-atlet binaraga yang dimiliki Yonif Mekanis GN. Terlebih saat ini, di Yonif Mekanis GN, telah dilengkapi fitnes center dengan alat-alat yang sangat lengkap dan berkualitas. Selebihnya, untuk mengajak jajarannya membiasakan hidup sehat, dan selalu menjaga kebugaran tubuh.

Mayor Inf Hendra Saputra menegaskan, pekan olahraga Yonif Mekanis GN yang digelar serangkaian HUT Yonif Mekanis GN, bertujuan membangkitkan semangat jiwa korsa, sportifitas, fair play, kerjasama ataupun kekompakan antartim. Di samping itu, untuk memberikan gambaran kepada Kabupaten Jembrana, jika Yonif Mekanis GN juga memiliki atlet-atlet potensial, dan pihaknya sangat siap mendukung apabila atlet-atletnya dibutuhkan oleh Kabupaten Jembrana. Baik untuk menghadapi Porprov, PON, maupun kejuaran-kejuaran tingkat nasional, bahkan internasional. “Kami sangat terbuka, dan siap membantu jika dibutuhkan. Karena kita di sini, juga menjadi bagian Jembrana,” ucapnya.

Pada lomba body contest yang memperebutkan hadiah berupa medali dan uang tunai, Minggu kemarin itu, tim dari Kompi A (Jaguar) sebagai juara I. Sedangkan juara II diraih tim dari Kompi B (Beruang), dan juara III diraih tim dari Kompi Ban (Banteng). *ode

loading...

Komentar