nusabali

Pendaftar Lelang Kursi Dirut PD Swatantra Masih Dirahasiakan

  • www.nusabali.com-pendaftar-lelang-kursi-dirut-pd-swatantra-masih-dirahasiakan

Tahapan pendaftaran sudah ditutup, kini bakal masuk tahap verifikasi berkas para pelamar jabatan Dirut PD Swatantra.

SINGARAJA, NusaBali

Pendaftaran peserta lelang jabatan Direktur Utama (Dirut) PD Swatantra telah ditutup. Tercatat ada sembilan orang yang mendaftar sebagai peserta. Sayang nama-nama calon peserta tersebut masih ditutup rapat. Sesuai tahapan, pendaftaran calon Dirut PD Swatantra berlangsung selama 10 hari, sejak 1-10 Januari 2020.

Kabarnya, sejak pendaftaran dibuka hingga ditutup, sudah ada sebanyak sebanyak sembilan pendaftar. Namun, Bagian Ekonomi dan Pembangunan(Ekbang) Setda Kabupaten Buleleng selaku Sekretaris Tim Panitia Seleksi (Pansel), masih menutup nama sembilan pelamar tersebut. “Waduh saya ini kan orang baru di sana (Dilantik sebagai Kabag Ekbang,Red) jadi belum bisa memberi penjelasan. Besok (Senin, 13/1/2020) saya sampaikan, karena masih ada tahapan verifikasi berkas pendaftaran,” jelas Kabag Ekbang Setda Buleleng, Gede Ardenen yang dikonfirmasi Minggu (12/1/2020).

Dikatakan, sesuai jadwal tahapan verifikasi berkas pendaftaran akan dilaksanakan  selama tiga hari mulai tanggal 14-17 Januari 2020. Tahap ini menjadi penentu bagi pelamar, lolos tidaknya sebagai peserta. “Ya nanti akan ada lagi verifikasi berkas, langsung diumumkan,” ujarnya singkat.

Dalam leleng jabatan Dirut PD Swatantra, syarat pendaftaran secara umum disebutkan, berkelakuan baik yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), sehat jasmani dibuktikan juga dengan surat keterangan sehat dari rumah sakit, tidak sedang dalam proses peradilan, memiliki pengalaman kerja minimal lima tahun, dan pendidikan minimal Sarjana Strata 1 (S1).

Tahap penyerahan kertas kerja dari peserta dimulai pada 20 - 22 Januari 2020, lalu dilanjutkan pada tahap Fit and Proper Test pada 27 Januari 2020. Setelah itu dilaksanakan rapat tim seleksi pada 28 Januari 2020, dan pengumuman kelulusan pada 31 Januari 2020.  

Tim Pansel akan menetapkan tiga calon terbaik. Ketiga nama tersebut akan diserahkan kepada Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana untuk ditetapkan satu nama menjadi Dirut PD Swatantra. Lelang ini menyusul Dirut PD Swatantra yang sekarang, I Ketut Siwa akan mengakhiri masa jabatannya pada Februari 2020.

Lelang Dirut PD Swatantra guna mencari calon dirut yang memiliki kinerja di bidangnya, karena sejak lama kinerja PD Swatantra belum memberi keuntungan sesuai harapan. PD Swatantra kini memiliki dua unit usaha, yakni, di sektor pertanian dan bisnis sewa mobil yang diperuntukkan bagi lembaga di lingkup Pemkab Buleleng. *k19

loading...

Komentar