nusabali

Dukung Bali United, 300 Suporter 'Serbu' Singapura

  • www.nusabali.com-dukung-bali-united-300-suporter-serbu-singapura

Sekitar 300 suporter akan ‘menyerbu’ Singapura untuk mendukung Bali United menghadapi tuan rumah Tampines Rovers, pada laga playoff Liga Champions Asia, pada Selasa (14/1), di Stadion Jalan Besar.

DENPASAR, NusaBali
Dari 300 suporter itu, sekitar 150 orang sudah tiba di Singapura pada Minggu (12/1). Sisanya, sekitar 150 suporter berangkat pada Senin (13/1).  

Dari informasi sejumlah suporter di Singapura, mereka tidak membawa nama kelompok suporter. Namun sepakat menyebutkan diri ‘Bali United Fans’. Selama ini, saat di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar, mereka terdiri dari beberapa kelompok suporter. Seperti, Semeton Dewata, Semeton Dewata Buldog dan North Side Boys (NSB).

"Datang ke Singapura kita bersepakat menyebut diri Bali United Fans," ucap salah satu suporter, yang menolak namanya disebutkan.

Menurutnya, para suporter berangkat tidak berbarengan dalam jumlah besar. Dari data yang ada di kelompoknya ada sekitar 250-300 suporter yang sudah berkoordinasi untuk berangkat. Nanti kumpulnya langsung di stadion.

Bahkan saat play off Liga Champions 2018, dia berangkat ke markas Ciangrai United Thailand. "Mohon maaf jangan sebutkan nama ya. Yang jelas datanya seperti itu. Data suporter yang kami himpun," ucap suporter asal Gianyar ini.

Sementara itu Ketua Suporter Semeton Dewata Buldog, Ketut Budi mengaku rekannya tidak ada berangkat ke Singapura. Namun selaku pribadi tetap memberikan suport dan doa.

"Dengan bermain tandang, saya harap-harap cemas," tandas Ketut Budi.

Namun begitu ada harapan tim kesayangannya memberikan prestasi maksimal. Apalagi ini laga playoff sangat menentukan. Karena jika kalah langsung out.

Sementara itu, manajemen Bali United akan menggunakan sponsor tunggal pada jersey untuk kompetisi Asia 2020. Hal tersebut tidak terlepas dari regulasi AFC (Asian Football Confederation) yang menyatakan, setiap klub hanya boleh memasang satu logo sponsor di bagian depan jersey.

Sponsor tunggal itu adalah PT Indofood Sukses Makmur Tbk melalui brand Indomie. Penggunaannya akan dilakukan perdana saat babak preliminary Liga Champions Asia kontra Tampines Rovers, Selasa (14/1). Bahkan pada 2018, Indomie juga menjadi sponsor tunggal di jersey Bali United di kompetisi Asia.

CEO Bali United, Yabes Tanuri di Bali United Cafe, Kompleks Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar, Minggu (12/1) mengakui selama lima tahun terakhir, Bali United dan Indofood melakukan berbagai bentuk partnership yang menguntungkan kedua belah pihak.

"Saya mewakili keluarga besar Bali United mengucapkan terima kasih atas dukungah seluruh pihak termasuk Indofood sehingga kami tampil sangat baik dan sukses menjuarai kompetisi Liga 1 2019, serta kembali tampil di kompetisi Asia 2020," ujar Yabes Tanuri.

Harapannya, pada 2020 ini Bali United dapat mengharumkan nama Indonesia di level internasional, seperti halnya Indomie yang menjadi salah satu brand asli Indonesia terpopuler di seluruh dunia.

Sementara itu Head of Consumer Engagement Corporate Marketing PT Indofood Sukses Makmur Tbk, Fierman Authar menegaskan, pihaknya turut bangga dengan pencapaian Bali United, termasuk kesuksesan menjuarai Liga 1. Menurutnya, partisipasi Bali United di kompetisi Asia momentum penting bagi sepakbola Bali dan Indonesia.

"Juga momentun baik untuk kami dukung. Indofood melalui Indomie berharap Bali United tampik bagus sepanjang kompetisi tersebut," harap Fierman Authar. *dek

Komentar