nusabali

HUT Ke-73, BPK Bali Gelar Resik Sampah Plastik

  • www.nusabali.com-hut-ke-73-bpk-bali-gelar-resik-sampah-plastik

Diawali dengan touring pecinta jeep, digelar kegiatan bersih-bersih sampah plastik di kawasan Tahura Mangrove.

DENPASAR, NusaBali.com
Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73, Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Bali menggelar touring jeep dan resik sampah plastik di Kawasan Tahura Mangrove BPP, Denpasar. Peserta touring pecinta jeep (Jeepers) dilepas langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra di Halaman Kantor BPK Perwakilan Bali Minggu (12/1/2020).

Pada kesempatan tersebut ia menyampaikan apresiasi pelaksanaan HUT ke-73 BPK ini. "Saya sampaikan penghargaan sebesar-besarnya kepada jajaran BPK perwakilan Bali, atas komitmennya turut serta dalam program prioritas Provinsi Bali yakni bersih sampah, terutama sampah plastik," kata Sekda Dewa Indra.

Ia menilai keterlibatan BPK perwakilan Bali dalam program aksi bersih-bersih sampah menunjukkan baiknya hubungan antar instansi di Provinsi Bali, tak peduli instansi lokal ataupun perwakilan pusat. "Aksi bersih sampah merupakan salah satu program prioritas yang sedang digencarkan Pemprov Bali. BPK di HUT-nya tahun ini turut berkontribusi langsung dalam aksi yang sangat bermanfaat ini," sambungnya. 

Dewa Indra berharap sinergi antar instansi di Provinsi Bali akan semakin solid. "Semoga ke depan sinergi kita dalam satu 'ekosistem' pemerintahan di Pulau Bali ini semakin baik dan kuat," harap birokrat asal Pemaron, Buleleng ini.

Selanjutnya, Sekda Dewa Indra dan Kepala Perwakilan BPK Wilayah Bali melakukan touring menuju Kawasan Tahura Mangrove, guna melakukan aksi Bali Resik Sampah Plastik. Kegiatan tersebut selain diikuti oleh Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bali juga diikuti oleh para siswa-siswi SMA/SMK di Lingkungan Denpasar. 

Kepala BPK Perwakilan Bali, Sri Haryoso Suliyanto menyampaikan kegiatan ini dilakukan dengan melihat pentingnya menjaga kelestarian mangrove di kawasan tersebut. "Terlebih Pemerintah Provinsi Bali sedang gencar mengadakan Bali resik sampah plastik, sehingga kita ingin ikut ambil bagian," ucapnya.

Haryoso juga menjelaskan, rangkaian HUT ke-73 BPK untuk kantor perwakilan Bali selain Tour komunitas Jeep (Jeepers), juga digelar sejumlah pertandingan olahraga yang mengundang peserta dari berbagai pihak. Puncaknya, pada 20 Januari mendatang dilaksanakan Upacara peringatan dan syukuran di halaman kantor BPK Perwakilan Bali.*has

Komentar