nusabali

Kabag Ops Polres Klungkung Naur Sesangi Jalan Kaki Sejauh 26 KM

  • www.nusabali.com-kabag-ops-polres-klungkung-naur-sesangi-jalan-kaki-sejauh-26-km

Kabag Ops Polres Klungkung, AKBP I Nyoman Suarsika, 58, naur sesangi (bayar kaul) dengan berjalan kaki sejauh 26 KM dari Mapolres Klungkung, di Jalan Untung Surapati, Semarapura menuju kediamannya di Jalan Merdeka, Desa Kawan, Kecamatan Bangli, Sabtu (11/1).

SEMARAPURA, NusaBali
Naur sesangi tersebut dilakukan sebagai bentuk syukur atas pangkat AKBP yang berhasil diraih jelang memasuki masa pensiun 6 Maret 2020 mendatang. Bahkan aksi naur sesangi tersebut viral di medsos.

"Sebelum naur sesangi ini saya cek kesehatan terlebih dahulu, meskipun tensi agak rendah namun kondisi tubuh normal," ujarnya.

Awalnya AKBP Suarsika saat mulai jalan itu, tidak bilang-bilang karena malu nanti ramai akan tetapi empat anggota dari Pol Air dan Sabara tahu sehingga mendampingi dan direkam. "Beberapa kali kaki saya merasa keram saat berjalan kaki, namun upaya itu berhasil, perjalanan ini saya tempuh selama 3 jam," ujarnya.

Ketika sampai di rumah, keluarganya sempat kaget karena tidak menyangka janjinya untuk berjalan dari Polres Klungkung hingga ke kediamannya di Bangli itu dilakukan. Diharapkan langkah ini bisa dijadikan cerita kenangan juga bagi anak cucunya nanti. Kata kakek dengan 2 cucu ini, saat memasuki masa pensiun nanti ingin beristirahat di rumah sambil menjaga cucu-cucunya.

Pangkat AKBP yang diperolehnya saat ini, menurutnya dulu bagaikan mimpi jelang masa pensiunnya tanggal 6 Maret 2020 mendatang. Hingga akhirnya janji berjalan kaki sepanjang 26 kilometer itu terucap sebagai candaan di depan para anggota Polres Klungkung lainnya.

Sebelumnya, 68 anggota Polres Klungkung mendapatkan kenaikan pangkat dalam upacara kenaikan Korp Rapot kenaikan pangkat, Kapolres Klungkung AKBP I Komang Sudana, langsung menjadi inspektur upacara memulai apel di halaman Polres Klungkung, Jumat (3/1) pagi.

Kenaikan pangkat tersebut meliputi, Kompol ke AKBP 1 personel yakni Kabag Ops Polrea Klugkung Kompol I Nyoman Suarsika menjadi AKBP I Nyoman Suarsika. Iptu ke AKP 5 personel, Ipda ke Iptu 16 personel, Aiptu ke Ipda 10 personel, Aipda ke Aiptu 1 personel, Bripka ke Aipda 5 personel, Brigadir ke Bripka 15 personel dan Bripda ke Briptu 36 personel. *wan

Komentar