nusabali

Pangdam Bersama Komandan Satuan Gowes Bareng

Di Sela Bersepeda Bagi Bingkisan ke Petugas Kebersihan

  • www.nusabali.com-pangdam-bersama-komandan-satuan-gowes-bareng

Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, bersama Komandan Satuan Jajaran Kodam IX/Udayana bersepeda menempuh jarak sejauh 57 kilometer.

DENPASAR, NusaBali

Aktivitas bersepeda ini digelar setelah mengakhiri rangkaian kegiatan rapat evaluasi program kerja dan anggaran Kodam IX/Udayana tahun 2019. Selain itu kegiatan bersepeda ini juga untuk menerapkan gaya hidup sehat kepada prajurit.

"Ini untuk mengetahui sejauh mana kebugaran para komandan satuan dalam upaya menjabarkan perintah pimpinan, yaitu olahraga sebagai gaya hidup untuk memperoleh kondisi kesehatan yang prima," tutur Pangdam, Mayjen Benny Susianto, di sela kegiatan di GOR Praja Raksaka Kepaon, Denpasar Selatan, Jumat (10/1).

Pangdam yang gemar bersepeda ini menekankan olahraga merupakan bagian dari cara kepemimpinannya. Menurutnya olahraga tak hanya bersepeda, tapi bisa dilakukan dengan olahraga lainnya seperti berjalan, berlari atau olahraga lainnya.

"Yang jelas dengan berolahraga akan mendapatkan kondisi fisik, kesehatan fisik dan kebugaran fisik yang baik," tuturnya. Dalam kegiatan olahraga itu Pangdam Mayjen Benny membagikan bingkisan kepada petugas kebersihan di pinggir jalan pada rute yang dilintasi. Dikatakan pihaknya sangat salut dan bangga dengan petugas kebersihan yang setia dan tulus membersihkan jalanan. Melalui kebersihan yang mereka lakukan, maka muncullah rasa nyaman bagi wisatawan yang datang ke Bali.

"Kami menganggap mereka adalah bagian dari pejuang-pejuang pariwisata yang ada di Bali," tuturnya. Rute yang dilintasi peserta gowes ini dimulai dari titik start di Kediaman Pangdam IX/Udayana menuju etafe 1 dengan melintasi Jalan Diponegoro, Jalan Hasanudin, Jalan Thamrin, Jalan Setia Budi, Jalan Gatsu Barat, Jalan Raya Kerobokan, Jalan Sunset Road, Jalan Bypass Ngurah Rai, Jalan ITDC Nusa Dua (Peninsula Island) sepanjang 32,6 KM.

Selanjurnya para peserta gowes melanjutkan perjalanan menuju etafe 2 melintasi Jalan ITDC, Jalan Bypass Ngurah Rai, Jalan Airpot Ngurah Rai, Jalan Raya Tuban, Jalan Kediri, Jalan Kartika, Jalan Bakungsari, Jalan Pantai Kuta, Jalan Melasti, Jalan Sriwijaya, Patih Jelantik, Jalan Mertanadi, Jalan Sunsed Road, dan kembali ke Jalan Bypass Ngurah Rai menuju Finish di GOR Praja Raksaka Kepaon, Denpasar Selatan. *pol

loading...

Komentar