nusabali

Bali United Mendominasi

Indonesian Soccer Awards 2019

  • www.nusabali.com-bali-united-mendominasi

Saya harus terima kasih untuk semuanya. Untuk staf pelatih, ofisial, pemain Bali United, mereka banyak membantu saya. Terima kasih pemain yang telah mengikuti taktik saya.

JAKARTA, NusaBali

Aroma Bali United begitu mewarnai Indonesian Soccer Awards 2019 di Studio 6 Emtek City, Jakarta Barat, Jumat (1/10) maam. Dari 12 penghargaan untuk individu dan klub, Bali United memenangi empat di antaranya.

Sedangkan kapten tim Bali United, Fadil Sausu terpilih sebagai pemain terbaik. Bali United juga mengirim kipernya, Wawan Hendrawan, sebagai kiper terbaik 2019.  Sedangkan Ilija Spasojevic jadi pemenang dari kategori pemain favorit.

Stefano ‘Teco’ Cugurra menjadi wakil terakhir Bali United terpilih sebagai pelatih terbaik Indonesian Soccer Awards 2019.

"Terima kasih untuk semua yang hadir. Saya senang. Saya bekerja keras untuk ini dan bersaing dengan pelatih lokal serta asing," ujar Teco.

"Saya harus terima kasih untuk semuanya. Untuk staf pelatih, ofisial, pemain Bali United, mereka banyak membantu saya. Terima kasih pemain yang telah mengikuti taktik saya," tutur Teco.

Teco sangat layak menerima penghargaan pelatih terbaik Indonesian Soccer Awards 2019. Keberhasilannya mengantar Bali United menjuarai Liga 1 menjadi bukti.

Teco juga sukses merebut trofi Liga 1 secara beruntun. Sebelumnya pada 2018, ia mempersembahkan gelar yang sama untuk Persija Jakarta.

Selain Teco dan Fadil, Ilija Spasojevic juga meraih penghargaan sebagai 'Favorite Footballer 2019'. Hanya saja Spaso yang kii di Montenegro tidak bisa hadir dan diwakili sang agen sekaligus sahabatnya Gabriel Budi Liminto untuk naik ke atas panggung.

Sedangkan kiper Serdadu Tridatu, Wawan Hendrawan juga mendapat penghargaan sebagai 'Best Goalkeeper 2019'. Konsistensi penampilan Wawan musim ini tentu menjadi salah satu alasannya.

Selain itu ada juga nama Paulo Sergio dan Willian Pacheco yang masuk dalam 'Best XI 2019'. Pacheco bersanding dengan tiga bek lainnya yaitu Hamka Hamzah (Arema FC), Wallace Da Costa (PSIS Semarang), dan Andre Ribeiro (Persipura). Sementara dalam formasi tiga gelandang, Paulo Sergio bersanding dengan rekan setimnya Fadil Sausu serta Makan Konate yang di ajang ini juga mendapat penghargaan sebagai 'Best Midfielder 2019'. *dek

Komentar