nusabali

Dua Perampok Taksi Online Sudah Rencanakan Aksi

  • www.nusabali.com-dua-perampok-taksi-online-sudah-rencanakan-aksi

Dua pelaku perampokan Gilang, 18, dan Liem, 20, yang nekat bacok sopir online di kawasan Hotel P I Bedugul kawasan Banjar Taman Tanda, Desa Batunya, Kecamatan Baturiti, Tabanan masih diminta keterangan intensif di Polsek Baturiti.

TABANAN, NusaBali

Terungkap dua pelaku ini memang sudah merencanakan aksinya itu di Bali.  Kapolsek Baturiti, Kompol I Nengah Sudiarta, ketika dikonfirmasi mengatakan dua pelaku perampokan masih dimintai keterangan intensif di Polsek Baturiti. Menurutnya sesuai keterangan pelaku bahwa aksi yang dilakukan itu sudah direncanakan untuk merampok sopir taksi online. "Ya, sudah direncanakan," ujarnya, Sabtu (11/1).

Dikatakan, motif dari aksi perampokan dengan senjata tajam ini untuk memenuhi kebutuhan ekonomi. Mereka merencanakan hendak merampas mobil korban untuk dibawa ke Surabaya dan dijual. "Ini rencananya mobil korban yang diambil kemudian akan dilarikan ke Jawa. Dia ke Bali nyeberang dari Pelabuhan Gilimanuk," katanya.

Pasca perampokan yang sempat gegerkan pengendara di jalan raya Baturiti ini dua pelaku Gilang dan Liem belum sempat dihubungi keluarga. "Mereka juga tidak punya keluarga di Bali karena baru lima hari ke Bali," katanya.  Seperti berita sebelumnya, seorang taksi online Kristianus Jehore, 33, jadi korban perampokan dengan senjata tajam di jalan raya Baturiti, Tabanan, Jumat (10/1) siang.

Dia ditusuk gunakan gunting oleh dua pelaku Gilang dan Liem. Beruntung korban hanya mengalami luka gores di bagian leher kiri, perut bagian kiri dan tidak sampai mengalami luka jahitan.

Korban Jehore warga asli Manggarai yang tinggal di Banjar Sembung Kumpi, Desa Sembung Gede, Kecamatan Kerambitan, Tabanan selamat lantaran banting stir dan teriak minta tolong hingga mobil Avanza yang dikendarai melintang di tengah jalan. Kebetulan saat itu ada rombongan Dalmas Polres Badung usai menanam pohon langsung di SPN Singaraja langsung menolong korban yang sudah dalam keadaan luka.

Kedua pelaku pun langsung dijuk meskipun satu Pelaku Gilang sempat kabur ke kebun warga, namun berselang 30 menit dapat ditangkap oleh anggota Dalmas dan Polisi Polsek Baturiti. *des

Komentar