nusabali

Mental MU Diuji Norwich

  • www.nusabali.com-mental-mu-diuji-norwich

Norwich City akan menguji mental Manchester United (MU) pada laga pekan ke-22 Liga Inggris, di Stadion Old Trafford, Sabtu (11/1) malam, pukul 23.00 Wita.

MANCHESTER, NusaBali

Karena itulah, manajer MU Ole Gunnar Solskjaer menantang skuat (MU) untuk laga tersebut. Solksjer ingin melihat respon timnya, usai sejumlah hasil negatif.

MU datang menghadapi laga itu dengan kondisi compang-camping. Meraka kalah telak 1-3 dari Manchester City pada Piala Liga,  Kamis dinihari WIta. Solskjaer pun mengakui bahwa timnya cukup terpukul menerima kekalahan tersebut.

"Semua tentu merasa kecewa ketika kalah di pertandingan melawan rival lokal," kata Solskjaer kepada Manchester Evening News.

Namun Solskjaer percaya, para pemainnya tidak perlu mengasihani diri sendiri usai menelan kekalahan tersebut. Dia menyebutkan, timnya harus membuktikan bahwa mereka mampu bangkit usai hasil buruk itu.

"Ketika anda kalah melawan rival lokal anda, ada dua pilihan bahwa bisa mengasihani diri sendiri atau bersiap untuk pertandingan berikut,"kata Solksjaer.

Menurutnya, jika pemain mengasihani diri sendiri, maka mereka tidak cocok di MU. Para pemain harus tetap fokus meski mengalami kekecewaan. Solksjaer pun  optimistis dirinya akan mendapatkan reaksi yang bagus dari para pemain.

Solskjaer juga menyebutkan, timnya harus segera keluar dari momentum buruk. Untuk itu mereka harus pelan tapi pasti mengoleksi kemenangan sehingga jadi modal membangun momentum bagus.

"Saat ini fokus kami melawan Norwich. Kami harus memperbaiki performa kami,”kata Solksjaer. MU sangat membutuhkan tiga poin  lawa Norwich. MU saat ini terpaut lima poin dari Chelsea di peringkat empat, sehingga butuh poin penuh untuk menjaga jarak dengan mereka.

Sementara bek MU Harry Maguire berpotensi comeback saat laga melawan Norwich. Maguire mendapatkan cedera, saat MU ditahan imbang Wolverhampton di FA Cup. Solskjaer menyebutkan, cedera Maguire tidak terlalu parah sehingga dia berpeluang tampil melawan Norwich. *

loading...

Komentar