nusabali

1.218 Bibit Pohon Ditanam di Pantai Lepang

  • www.nusabali.com-1218-bibit-pohon-ditanam-di-pantai-lepang

Jajaran Polres Klungkung bekerjasama dengan Pemkab Klungkung menggelar aksi penanaman 1.218 bibit pohon di wilayah Pantai Lepang, Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Jumat (10/1) pagi.

SEMARAPURA, NusaBali
Adapun bibit pohon yang ditanam yakni Pohon Ketapang, Cempaka, Sawo Kecik, Belalu dan Mahoni.Kegiatan tersebut dipimpin langsung Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, bersama Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta, Kapolres Klungkung AKBP Komang Sudana, dan pihak terkait lainnya. Pantauan di lapangan penanaman pohon tersebut dipusatkan di areal Pantai Lepang, termasuk di areal Hotel Whyndam (Patai Lepang).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Klungkung, Anak Agung Ngurah Kirana mengatakan bibit pohon yang ditanam 1.218 buah dengan jenis Pohon Ketapang, Cempaka, Sawo Kecik, Belalu dan Mahoni. "Semoga dengan adanya kegiatan peduli lingkungan seperti ini bisa nantinya memberi dampak yang positif terutama di sepanjang areal pantai lepang," harapnya.

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk untuk menjaga lingkungan agar terhindar dari abrasi, longsor. Diharapkan nantinya dapat memberikan dampak yang positif dan tentunya juga bisa berkelanjutan. “Setelah penanaman pohon ini selesai saya berharap agar bisa bersama-sama memelihara dan menjaga dengan baik semua jenis-jenis tumbuhan yang sudah ditanam ," harap Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta juga menambahkan terkait dengan lingkungan pihaknya akan segera mengambil langkah yang cepat untuk menuntaskan masalah sampah, karena ini sangat erat kaitannya dengan kerusakan lingkungan. "Saya akan mengajak seluruh masyarakat Klungkung untuk bersama-sama serentak memungut sampah terutama sampah plastik di sepanjang pantai, sungai, kebun maupun jalan. Langkah-langkah ini agar kebersihan lingkungan bisa tetap terjaga dengan sebaik-baiknya," ujar Bupati Suwirta.

Sebelumnya, jajaran Polres Klungkung membuat ribuan lobang di areal pantai Lepang, Desa Takmung, Banjarangkan, Rabu (8/1). Untuk penghijauan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup sedunia pada tahun 2020. Kapolres Klungkung, AKBP Komang Sudana, mengatakan, program penghijauan tersebut tidak hanya melibatkan Polres, namun juga TNI dan PNS di lingkungan Pemkab. *wan

Komentar