nusabali

Mayat Mr X Ternyata Korban Perahu Terbalik

  • www.nusabali.com-mayat-mr-x-ternyata-korban-perahu-terbalik

Sempat berstatus Mr X, identitas mayat yang ditemukan terdampar di depan Rumah Luwih, Desa Lebih, Gianyar akhirnya terungkap.

GIANYAR, NusaBali

Korban adalah Aproyosi, yang tiada lain merupakan nahkoda sekaligus pemilik perahu terbalik yang dihempas ombak Pantai Cucukan, Desa Medahan, Blahbatuh, Gianyar. Identitas korban terungkap setelah keluarga Aproyosi tiba di Bali, Kamis (9/1) malam.

"Jasad tersebut sesuai dengan ciri-ciri Aproyosi, yang dijelaskan oleh keluarga korban," kata Kabag Ops Polres Gianyar, Kompol Dewa Mahaputra, saat ditemui, Jumat (10/1). Setelah diidentifikasi, jasad pun langsung dibawa oleh pihak keluarga ke kampung halaman korban di Pemalang, Jawa Tengah. "Kemarin malam keluarganya tiba di Bali, kami ajak ke Forensik RSUP Sanglah. Setelah dicek ternyata Mr X itu memang benar Aproyosi," jelasnya. Kematian korban telah diterima sebagai musibah, sehingga tidak dilakukan otopsi.

"Keluarga sudah ikhlas, tidak diotopsi. Malam kemarin sudah langsung dibawa ke kampong halamannya," jelasnya. Seperti diketahui, penemuan jasad tersebut bermula dari security Hotel Rumah Luwih, I Wayan Gargita seperti biasa melakukan patroli seputaran hotel termasuk areal pantai. Pada Selasa (7/1) sekitar pukul 03.00 Wita, ia pun tiba-tiba melihat sesuatu ketika senternya mengarah ke bibir pantai. Karena mencurigakan, selanjutnya dia menghubungi rekannya yang diketahui bernama I Wayan Darin untuk mengecek bersama-sama benda tersebut.

Kemudian mereka berdua mendekati benda tersebut, ternyata adalah sesosok mayat yang tidak dikenali. Terkejut dengan penemuan sesosot mayat, mereka pun menghubungi Balawista Gianyar dan selanjutnya menghubungi pihak Polsek Gianyar. Sekitar pukul 05.00 Wita mayat tersebut akhirnya dievakuasi menggunakan ambulance PMI Kabupaten Gianyar dan dibawa ke Rumah Sakit Sanglah, Denpasar. *nvi

Komentar