nusabali

Habiskan Rp 350 Juta, IBI Bali Kini Punya Sekretariat Baru

  • www.nusabali.com-habiskan-rp-350-juta-ibi-bali-kini-punya-sekretariat-baru

Pengurus Daerah Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Bali kini sudah memiliki sekretariat baru yang representatif sehingga nyaman digunakan untuk beraktivitas menjalankan organisasi.

DENPASAR, NusaBali

Sekretariat yang beralamat di Jalan Buana Kubu Nomor 51, Banjar Buana Kubu, Desa Tegal Harum, Denpasar Barat ini, pada Rahina Purnama, Jumat (10/1) kemarin, dilaksanakan upacara pemelaspasan dan pecaruan.

Ketua Pengurus Daerah IBI Provinsi Bali, Luh Putu Sukarini SST SE MM MKes ditemui disela-sela upacara mengatakan, gedung sekretariat ini sebenarnya sudah ada sejak lama, namun kondisinya kurang representatif karena banyak bagian gedung yang rusak.  “Kami akhirnya memberanikan diri untuk merenovasinya dan kurang lebih sekitar 3 bulan perbaikan, gedung ini kini siap dipakai untuk tempat beraktifitas organisasi,” ujar Luh Putu Sukarini yang mulai menjabat sebagai Ketua IBI Bali pada 3 Mei 2019.

Dikatakannya, untuk biaya perbaikan atau renovasi gedung yang berdiri di atas lahan seluas 3 are ini berasal dari penggalangan dana, iuran, dan para donatur. “Untuk penggalangan dana kami bikin kupon berhadiah dan disebarkan kepada para anggota kami yang berjumlah sekitar 6.000 orang se-Bali. Jadi, total dana untuk merenovasi gedung ini sekitar Rp 350 juta,” kata Luh Sukarini sembari menyebut renovasi ini belum 100 persen kelar. “Sudah barang tentu biayanya pun perlu dipersiapkan lagi,” imbuhnya.

Luh Putu Sukarni sebagai ketua pun berharap sekretariat IBI ini bisa dimanfaatkan atau difungsikan oleh para anggota untuk kegiatan organisasi. “Tentunya kami bangga dengan adanya sekretariat ini. Semoga tempat ini semakin membuat kami para bidan seluruh Bali bersatu dan kompak. Kami berharap semua anggota merawatnya karena tempat ini milik kita bersama. Ini rumah ibu-ibu, rumah kita bersama,” ujarnya dihadapan puluhan Pengurus Cabang IBI Kabupaten/Kota se-Bali yang hadir dalam upacara pemelaspasan, kemarin.  

Sementara itu, Wayan Sudarmayasa dari CV Wahana Darma Graha yang menggarap proyek renovasi gedung ini menyebut perbaikan yang dilakukannya tergolong cukup besar mulai dari tembok, plafon, desain kantor depan, hingga elektrikal. “Bahkan listriknya pun kami tambah dayanya, sehingga aman kalau ada kegiatan,” ujarnya.

Upacara pemelaspasan, kemarin, tampak dihadiri sejumlah undangan mulai dari Dinas Kesehatan Provinsi maupun Kota, Kesbangpol, BKOW, BKKBN, para mantan Ketua IBI Bali, institusi pendidikan kesehatan, hingga kades, kadus, dan kelian adat setempat. “Kami juga mendapatkan support dari anggota DPR RI Bapak Wayan Sudirta berupa punia karena beliau tidak bisa hadir langsung,” ucap Luh Sukarini didampingi  RR Rahmawati SE SSiT selaku Sekretaris Pengurus Daerah IBI Bali. *isu

loading...

Komentar