nusabali

Desa Lembongan Miliki Gedung Futsal

  • www.nusabali.com-desa-lembongan-miliki-gedung-futsal

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta meresmikan Gedung Futsal di Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Jumat ( 10/1).

SEMARAPURA, NusaBali

Peresmian ini sekaligus membuka Turnamen Mini Futsal Eksibisi Batubelek Tahun 2020.   Peresmian diawali dengan upacara Melaspas bangunan.

Bupati Suwirta mengatakan, pembangunan gedung futsal berawal dari keinginan membuat sebuah sport center di Kecamatan Nusa Penida. Namun dirinya bersyukur karena telah mampu merealisasikan sebuah lapangan futsal pertama di Lembongan. Selanjutnya supaya dilanjutkan dengan pengadaan alat penunjang pertandingan seperti scorer, sound system, dan sebagainya.

Dia berharap gedung ini jangan sampai terbengkalai akibat kurangnya fasilitas pendukung. Tidak hanya itu, dengan dana Rp 1,5 miliar, area sekitar gedung yakni tebing Devil Tears juga akan ditata rapi demi kenyamanan para wisatawan. “Bagaimana pun kualitas lapangan ini mari kita syukuri,’’ jelasnya.

Jelas Bupati Suwirta, ke depan bangunan ini akan ditambah podium di sisi selatan sebagai tempat duduk penonton serta sejumlah alat dan sarana penunjang olah raga futsal, sehingga lapangan ini bisa benar-benar berfungsi dan bermanfaat bagi warga. ‘’Tolong jaga gedung supaya tetap terawat, harapan besar kita digunakan secara maksimal sehingga lahir atlet berprestasi.” ujar Bupati asal Nusa Ceningan, Desa Lembongan, Nusa Penida ini.

Kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Klungkung, Bupati Suwirta meminta supaya gedung secepatnya diserahkan kepada ke Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudpora) Klungkung. Selanjutnya diserahkan ke KONI Klungkung dan kemudian diserahkan ke desa untuk dikelola.

Setelah fasiltas lebih lengkap, ke depan supaya digelar kejuaraan yang lebih besar sehingga peserta yang hadir akan turut menikmati objek wisata dan akomodasi pariwisata lainnya di Lembongan dan Jungutbatu.

Sementara itu, Turnamen Mini Futsal Eksibisi Batubelek Tahun 2020 diikuti oleh empat tim lokal Kecamatan Nusa Penida. Kejuaraan tersebut dimenangkan oleh Club Putra Nusa, sedangkan Juara II diraih Delty Lembongan, Juara III diraih Ceningan FC, dan Juara Harapan I diraih Litle FC. Turut hadir dalam acara tersebut, Ny Ayu Suwirta, Camat Nusa Penida Komang Widyasa Putra, pengurus KONI Klungkung, perwakilan OPD terkait serta Perbekel Desa Lembongan dan Jungutbatu. *wan

Komentar