nusabali

Ruko Terbakar, 5 Tewas Terpanggang

  • www.nusabali.com-ruko-terbakar-5-tewas-terpanggang

Kebakaran menghanguskan satu ruko berlantai 2 di Jalan Titang, Kecamatan Makassar, Makassar, Kamis (9/1) sekitar 15.00 WITA.

MAKASSAR, NusaBali

Akibat kebakaran ini, lima penghuni ruko tewas terpanggang. Dalam insiden ini, pemadam kebakaran sempat membobol jendela lantai 2 ruko yang terbakar. Dari jendela itu ada empat karyawan ruko yang sempat diselamatkan.

"Ada yang lompat. Ada anggota pemadam melihat langsung (korban) mencoba meloloskan diri,” kata Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar Hasanuddin

Namun karena pekatnya kepulan asap, ada lima orang lainnya dalam bangunan itu yang tidak sempat menyelamatkan diri.

"Korban meninggal awalnya terjebak asap lalu terbakar," kata Hasanuddin, seperti dikutip dari kompas, Kamis.

Kelima korban tewas dalam kebakaran ini adalah Monita, Kalensia, Iggor, Ilong, dan Sumanno.

Hasanuddin mengatakan kelima korban ditemukan di lantai 2 ruko. Mereka terjebak saat api membesar.

"Begitu tiba di atas, ada kepulan asap dan ternyata kita dapat informasi ada lima orang terjebak," kata Hasanuddin di lokasi kejadian, Kamis (9/1).

"Mereka semua (korban) melemah," imbuhnya seperti dikutip dari detik. Para korban ditemukan di tempat berbeda, yaitu di kamar mandi, di depan kamar mandi, dan 3 korban lainnya ditemukan di dalam kamar tidur.

Kapolrestabes Makassar Kombes Yudhiawan Wibisono yang ditemui saat mendatangi lokasi mengungkapkan, empat orang yang berhasil menyelamatkan diri setelah menerobos jendela belakang.

Terkait dugaan penyebab kebakaran, Yudhiawan menyebut api diduga dari percikan lampu. "Sumber apinya diduga dari percikan lampu dan sementara masih dalam penyelidikan lebih lanjut," ujar Yudhiawan.

Sementara itu, salah seorang kerabat Benny si pemilik ruko, Venny, mengatakan keluarga tersebut bukan pemilik ruko. Benny hanya menyewa ruko itu untuk dijadikan tempat usaha.

"Jadi bukan miliknya, ada rumahnya sendiri. Itu memang banyak busa di bagian depan pintu ruko saat kejadian," kata dia. *

Komentar