nusabali

Cakupan Layanan Angkutan Siswa Baru 50 Persen

  • www.nusabali.com-cakupan-layanan-angkutan-siswa-baru-50-persen

Cakupan layanan angkutan siswa gratis di Gianyar baru 50 persen dari target layanan untuk 46 SMP.

GIANYAR NusaBali

Maka, masih ada sekitar 23 sekolah yang belum terjangkau trayek angkutan ini. Guna memenuhi target, Februari 2020 nanti Pemkab Gianyar melalui Dinas Perhubungan berencana menambah 20 unit armada. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan Gianyar I Wayan Suamba, Kamis (9/1).

Dijelaskan, saat ini pelayanan angkutan siswa gratis yang aman ini sudah mencakup tujuh kecamatan. Terdiri dari 184 armada angkutan umum dan 12 bus milik Pemkab Gianyar. "Tapi, meski sudah menjangkau seluruh kecamatan, saat ini tingkat layanan angkutan siswa gratis baru mencapai 50 persen dari target yang ditetapkan yakni 46 SMP di Kabupaten Gianyar," jelasnya.

Pemenuhan armada pun akan dilakukan secara bertahap. "Februari mendatang direncanakan akan ada penambahan armada sebanyak 20 unit sehingga jangkauan layanan juga semakin luas," janjinya.

Selain penambahan armada, persiapan yang tak kalah penting adalah mencari sopir. "Kami sudah sosalisasikan di awal Januari  2020 kepada mereka (sopir angkutan umum,Red),” imbuh Suamba.

Sebelumnya, Bupati Gianyar I Made Mahayastra mengatakan peluncuran Angkutan Siswa Gratis ini sebagai upaya memberdayakan angkutan umum dan memastikan siswa mendapat pelayanan transportasi yang aman, nyaman, selamat dan lancar ke sekolah dan pulang ke rumah. Selain itu, untuk mengurangi beban orangtua terkait biaya transportasi sehingga bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan lain. *nvi

loading...

Komentar