nusabali

Koalisi Pilkada, NasDem Bangli Tak Ingin Ikut-Ikutan

  • www.nusabali.com-koalisi-pilkada-nasdem-bangli-tak-ingin-ikut-ikutan

Partai NasDem Bangli belum menetapkan langkah membangun koalisi untuk Pilkada yang tinggal beberapa bulan lagi.

BANGLI, NusaBali

NasDem tidak ingin asal ikut-ikutan dalam membangun koalisi.  Hal tersebut diungkapkan Ketua DPW Partai NasDem Bangli, Gede Tindih, Rabu (8/1). Menurutnya, meski sebagai partai kecil yang hanya meraih dua kursi di DPRD Bangli hasil Pileg 2019 lalu, namun soal membangun koalisi NasDem punya parameter sendiri. “Dalam membangun koalisi kami tak mau sekadar ikut-ikutan," katanya.

Gede Tindih didampingi Bendahara NasDem Bangli, Ketut Guna, menyebutkan dalam konteks koalisi tentu pihaknya akan memaparkan kriteria calon yang diinginkan, salah satunya calon tersebut memiliki wawasan dan pandangan yang mumpuni dalam kaitan menuju arah perubahan Bangli yang lebih maju ke depannya. “Pola kami tidak hanya sekadar ingin menang akan tetapi ingin tahu wawasan dan pandangan dari calon,” tandasnya.

Untuk membangun koalisi, kata Gede Tindih, DPP NasDem memberikan ruang penuh daerah untuk mengambil langkah dalam Pilkada. “Pusat memberikan kami ruang penuh dalam Pilkada, tentu mandat ini akan kami jalankan dengan baik,” sebutnya.

Diakui pula sejauh ini khusus untuk Partai NasDem belum ada ajakan untuk membangun koalisi dari parpol lainnya baik itu dari Golkar maupun PDIP. Di sisi lain langkah Golkar membangun koalisi dengan parpol lainnya akan  dibangun lewat fraksi. Nantinya anggota fraksi akan melakukan pendekatan atau pembicaraan dengan pimpinan parpol. “Nanti fraksi yang akan bergerak untuk membangun koalisi, tentu dalam koalisi dibangun asas kebersamaan,” sebut  sumber di intenal Golkar. *esa

loading...

Komentar