nusabali

Pangeran Harry dan Meghan Mundur dari Kerajaan

  • www.nusabali.com-pangeran-harry-dan-meghan-mundur-dari-kerajaan

Pangeran Harry dan Meghan Markle memutuskan mundur dari peran mereka sebagai anggota senior keluarga kerajaan Inggris.

JAKARTA, NusaBali
Mereka juga menyatakan akan bekerja demi menjadi keluarga yang mandiri secara finansial. Pernyataan mereka sampaikan melalui Instagram mereka pada Rabu (8/1). "Setelah berbulan-bulan refleksi dan diskusi internal, kami memilih untuk melakukan transisi tahun ini," tulis mereka seperti dikutip dari cnn.com, Kamis (9/1).

Dengan mundur, mereka berharap bisa mengukir peran baru yang progresif. "Kami bermaksud untuk mundur sebagai anggota 'senior' dari Keluarga Kerajaan dan bekerja untuk menjadi mandiri secara finansial, sambil terus sepenuhnya mendukung Yang Mulia Ratu," kata mereka.

Pasangan itu mengungkapkan mereka berencana untuk membagi waktu mereka antara Inggris dan Amerika Utara.

"Keseimbangan geografis ini akan memungkinkan kami untuk membangkitkan putra kami dengan apresiasi atas tradisi kerajaan tempat ia dilahirkan, sementara juga memberi keluarga kami ruang untuk fokus pada bab berikutnya, termasuk peluncuran entitas amal baru kami," mereka menulis

"Kami menantikan untuk berbagi rincian lengkap dari langkah selanjutnya yang menarik ini pada waktunya, karena kami terus bekerja sama dengan Yang Mulia Ratu, Pangeran Wales, Duke of Cambridge dan semua pihak terkait. Sampai saat itu, terimalah yang terdalam kami. terima kasih atas dukungan Anda yang berkelanjutan. "

Mendengar kabar mundurnya Pangeran Harry dan Meghan dari anggota senior kerajaan Inggris, Ratu Elizabeth II dikabarkan marah. Terlebih, Ratu berusia 93 tahun itu mendengar kabar tersebut bukan dari Pangeran Harry langsung, melainkan media.

Kabar mengejutkan itu pertama kali diumumkan Harry dan Meghan melalui akun Instagram @susexroyal yang segera menjadi tajuk utama sebagian besar berita utama media Inggris pada Kamis (9/1) pagi.

Dikutip dari The Guardian, media lokal seperti The Sun melaporkan bahwa Ratu Elizabeth kesal dengan kabar itu. Ayah dan kakak Harry, Pangeran Charles dan Pangeran William, bahkan dilaporkan sangat geram terhadap pengumuman tersebut.

Menurut pernyataan resmi Istana, keluarga kerajaan sampai saat ini masih melakukan pembicaraan awal dengan Harry dan Meghan.

"Kami mengerti keinginan mereka untuk mengambil pendekatan lain, tapi ini adalah masalah yang kompleks dan akan membutuhkan waktu untuk membicarakannya," bunyi pernyataan resmi Istana, Rabu (8/1). *

Komentar