nusabali

Sadio Mane Pemain Terbaik Benua Afrika 2019

  • www.nusabali.com-sadio-mane-pemain-terbaik-benua-afrika-2019

Penyerang Liverpool Sadio Mane dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Afrika 2019, setelah mengalahkan rekan satu timnya Mohamed Salah dan bintang Manchester City, Riyad Mahrez, dalam pemilihan di resor Laut Merah Hurghada di Mesir, Rabu (8/1) dinihari Wita. 

KAIRO, NusaBali
Penghargaan disampaikan legenda Kamerun sekaligus pemenang empat kali penghargaan serupa, yakni Samuel Eto’o.  Dalam acara Mohamed Salah tidak hadir.   

Menjadi runner-up dua tahun terakhir, Mane menjadi yang terbaik. Dia pemain Senegal kedua yang memenangkan penghargaan setelah pemain Liverpool lainnya, El Hadji-Diouf pada tahun 2001 dan 2002.

“Sejujurnya saya lebih suka bermain sepak bola daripada berbicara di depan banyak orang. Saya benar-benar bahagia dan sangat bangga pada saat yang sama,” kata Sadio Mane .

Sementara Aljazair jadi tim sepak bolaterbaik Afrika dan juga pelatih mereka, Djamel Belmadi, yang dinobatkan sebagai pelatih terbaik. Kamerun, yang dikalahkan Inggris di Piala Dunia Wanita musim panas lalu, dinobatkan sebagai tim wanita terbaik tahun ini. Sedangkan pemain Barcelona asal Nigeria, Asisat Oshoala, pesepakbola wanita terbaik. *ant

Komentar