nusabali

BPBD Bantu 6 Korban Pohon Tumbang

  • www.nusabali.com-bpbd-bantu-6-korban-pohon-tumbang

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karangasem serahkan bantuan kepada enam korban pohon tumbang, Rabu (8/1).

AMLAPURA, NusaBali

Para korban yang rumah dan dapurnya rusak tertimpa pohon mendapatkan bantuan terpal, selimut, dan makanan  siap saji. Awal tahun 2020 ini terjadi 21 pohon tumbang, enam di antaranya menimpa atap rumah dan dapur.

Keenam korban penerima bantuan yakni I Nyoman Resni, 85, di Banjar Kastala, Desa/Kecamatan Bebandem, I Wayan Memes di Banjar Kuta Bali, Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem, I Nengah Sukarta, 60, di Banjar Perangsari Kelod, Desa Duda Utara, Kecamatan Selat. I Ketut Geria di Banjar Kanginan, Desa Pesedahan, Kecamatan Manggis, I Nyoman Darma, 45, di Banjar Mumbul, Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem, dan I Wayan Parna, 90, di Banjar Tanah Ampo, Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem.

Pada Selasa (7/1) BPBD juga serahkan bantuan kepada I Ketut Subandar di Banjar Dalem, Desa Tianyar Tengah, Kecamatan Kubu, I Wayan Kerdung di Banjar Bonyoh, Desa Ban, Kecamatan Kubu, dan I Nyoman Sasih di Banjar Dalem, Desa Tianyar Tengah, Kecamatan Kubu. “Kami menyerahkan bantuan untuk meringankan beban korban, terutama yang atap rumahnya bocor. Kami bawakan terpal untuk menutupi atap rumah,” ungkap Ida Ketut Arimbawa. Korban juga diberikan selimut.

Ida Ketut Arimbawa mengaku anggota sempat kewalahan melakukan penanganan pohon tumbang. Syukurnya seluruh petugas yang berjumlah 72 orang dalam keadaan sehat dan siap menjalankan tugas 24 jam, yang terbagi dua shift. “Ini merupakan siklus kehidupan, usai musim panas, maka berganti musim hujan, Di saat hujan terjadi, sering ada pohon tumbang dan tanah longsor,” tambahnya didampingi Sekretaris I Putu Eka Tirtana dan Kasi Kedaruratan dan Logistik Ni Wayan Asmi Sukmawati. *k16

loading...

Komentar