nusabali

Dua Pelaku Pencurian Mobil Diringkus

  • www.nusabali.com-dua-pelaku-pencurian-mobil-diringkus

Dua orang pria pelaku pencurian mobil, Lalu Hendrayani, 39 dan Kadek Wijaya Wiranata, 52 di kawasan Denpasar, Rabu (8/1) sekitar pukul 04.00 Wita.

DENPASAR, NusaBali
Kedua pelaku ini dibekuk polisi setelah beberapa hari berhasil membawa kabur mobil Daihatsu Xenia DK 1591 MJ warna putih milik I Putu Edi Santika.

Informasi dari sumber di lapangan menyebutkan kedua pelaku, yakni Hendrayani warga Jalan Sedap Malam, Gang Tunjung Biru II, Nomor 10, Kecamatan Denpasar Timur dan Kadek Wijaya warga Jalan Pungutan, Nomor 62, Banjar Dangin Peken, Sanur Kauh, Kecamatan Denpasar Selatan ini mencuri mobil korban di garase salah satu kos di Jalan Kusuma Bangsa 100x Nomor 3, Kecamatan Denpasar Utara.

Diceritakan awal mula mobil milik korban itu disewa oleh Ni Komang Windi pada 29 Desember 2019. Mobil itu diparkir di garase kos tempat tinggalnya (di TKP). Lalu mobil oleh Komang Widi dititipkan ke Abdul Said yang merupakan tetangganya karena pulang kampung. Kemudian Said pulang ke Jawa pada Rabu (1/1) pukul 02.00 Wita. Sementara mobil itu masih di parkiran awalnya. "Saat Said pulang ke Jawa kunci mobil itu disimpan di dalam kamarnya," tutur sumber.

Ni Komang Windi baru mengetahui mobil yang dititipkan temanya hilang, pada Senin (6/1). Lalu Komang Windi menghubungi Said menanyakan kenapa GPS mobilnya mati. Said lalu menelpon tetangga kosnya bernama Yudi. Ternyata diketahui bahwa mobil itu diambil oleh dua orang tidak dikenal. Dua pria itu diketahui memanggil tukang kunci. "Yudi mengira dua pria tak dikenal itu pemilik mobil sehingga ia pun tak menggubris," lanjut sumber.

Untuk menghilangkan jejak keduanya lepas GPS dari mobil tersebut dan plat asli mobil diganti dengan plat palsu. "Barang bukti berupa mobil, plat palsu, kunci palsu, bersama pelaku sudah diamankan di Polresta Denpasar untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," tandas sumber tadi.

Terpisah Kasubbag Humas Polresta Denpasar, Iptu Andi Muhamad Nurul Yaqin mengaku belum mendapat informasi pasti terkait penangkapan itu. "Kalau ditangkap Resta pasti akan dirilis. Soalnya saya belum dapat datanya," tutur Iptu Nurul Yaqin singkat. *pol

loading...

Komentar