nusabali

Bali United Masih Adaptasi Lapangan Sintetis

  • www.nusabali.com-bali-united-masih-adaptasi-lapangan-sintetis

Kamis (9/1/2020), Bali United akan kembali berlatih di lapangan sintetis agar tidak terkejut dengan laga kontra Tampines Rovers di Singapura.

DENPASAR, NusaBali.com
Menjelang laga kualifikasi Liga Champions Asia 2020 menghadapi Tampines Rovers, Bali United melakukan sejumlah persiapan. Salah satunya adalah melakukan adaptasi bermain di lapangan yang menggunakan rumput sintetis. Laga Bali United lawan Tampines Rovers sendiri bakal dilangsungkan di Stadion Jalan Besar, pada Selasa (14/1/2020).  Seperti yang diketahui, Stadion Jalan Besar yang jadi lokasi pertandingan menggunakan lapangan dengan rumput sintetis.

Untuk membiasakan para pemain bermain di rumput buatan, pelatih Stefano Cugurra Teco sejak Selasa (7/1/2020) sore mulai memperkenalkan latihan di lapangan jenis sintetis. "Kita Selasa kemarin sudah latihan di lapangan sintesis milik sekolah AIS Denpasar. Besok Kamis  juga akan latihan di tempat yang sama agar pemain lebih siap," ujarnya, Rabu (8/1/2020) usai sesi latihan di Stadion Ngurah Rai, Denpasar.  "Juga waktu kita coba lapangan di Singapura. Saya pikir pemain sudah lebih siap waktu bermain di Singapura nanti," sambungnya. 

Meski demikian Tentu mengakui tim lawan tentu lebih siap dibandingkan dengan Skuat Serdadu Tridatu yang ia asuh. "Pastinya tim tuan rumah tentu lebih siap karena sudah biasa bermain dan latihan di lapangan dengan rumput sintesis. Tapi kita juga beberapa kali latihan di lapangan seperti itu untuk adaptasi," papar Teco. 

Ia juga mengungkapkan keberangkatan tim ke Singapura bakal dilangsungkan lebih awal, yakni pada 12 Januari 2020 nanti. "Ya, sama seperti di Liga 1 waktu laga tandang. Kita biasa datang dua hari sebelum pertandingan. Di Singapura juga begitu," ungkapnya.

Teco menambahkan sejauh ini sudah mempelajari karakter permainan tim lawan, yakni Tampines Rovers. "Kita sudah lihat dan pelajari permainan Tampines dari liga kemarin," tutupnya.

Laga melawan Tampines Rovers sendiri merupakan langkah awal Bali United untuk tampil di Liga Champions Asia 2020. Jika mampu menaklukkan wakil Singapura itu, Serdadu Tridatu bakal menghadapi klub Australia, Melbourne Victory pada 21 Januari 2020 nanti.*has

Komentar