nusabali

Pemain Bali United Jalani Tes Fisik

  • www.nusabali.com-pemain-bali-united-jalani-tes-fisik

Jelang laga kontra Tampines Rovers di Singapura, kondisi fisik Serdadu Tridatu diuji di Stadion Ngurah Rai Denpasar.

DENPASAR, NusaBali.com
Menjelang laga menghadapi Tampines Rovers di babak Kualifikasi Liga Champions Asia 2020 pada Selasa (14/1/2020), pemain Bali United menjalani tes fisik, Rabu (8/1/2020) sore di Lapangan Ngurah Rai, Denpasar. "Ya, hari ini adalah tes untuk mengukur kemampuan kapasitas aerobik pemain dengan menggunakan metode cooper test," ujar Yogi Nugraha, pelatih fisik Bali United.

Lapangan Ngurah Rai sengaja dipilih tim pelatih menjadi lokasi tes karena memiliki trek untuk berlari. "Ya karena di sini ada trek lari untuk cooper test," ujar pelatih Bali United, Stefano Cugurra alias Teco.

Yogi menjelaskan cooper test dipakai mengetahui tingkat kebugaran para pemain setelah melewati masa libur musim. "Tujuannya adalah untuk mengecek kebugaran pemain. Selama liburan kemarin ini dari masa off season, transisi, sekarang adalah masa pre season.”

Selama masa persiapan ini tim pelatih ingin melihat apakah ada kekurangan individu pemain terlebih menjelang Kualifikasi Liga Champions Asia 2020. "Sekarang kita sudah dikejar waktu untuk Kualifikasi Liga Champions Asia 2020, laga 14 Januari besok. Jadi ada waktu kurang lebih satu minggu," ucapnya. Serdadu Tridatu sendiri akan bertolak ke Singapura pada Minggu (12/1/2020) atau dua hari sebelum pertandingan.

Terkait hasil tes, Yogi, mengungkapkan meski hasilnya tidak sempurna, namun sudah sesuai dengan yang diharapkan tim pelatih. "Secara keseluruhan hasil bagus seperti apa yang kita harapkan di awal. Tapi kalau dikatakan sempurna itu tidak, karena ini masih pre season," sambungnya.

Tim pelatih sendiri, kata Yogi, sudah menentukan target yang mesti dicapai para pemain. "Kita ada target dari tim pelatih. Target di awal seperti apa, kemudian mendekati kompetisi seperti apa. Dan hari ini target awal sudah mencukupi sesuai keinginan tim pelatih," lanjutnya.

Meski demikian pihaknya tidak mau membeberkan hasil tes tersebut karena merupakan data base tim. "Hasil ini bukan konsumsi publik, jadi saya gak mau bicara pemain ini dapat hasil sekian-sekian. Karena ini yang tau hanyalah tim pelatih. Jadi kesimpulannya adalah hasilnya bagus," tutupnya.*has

Komentar