nusabali

Para Pemain Ziarah ke Makam Benyamin

  • www.nusabali.com-para-pemain-ziarah-ke-makam-benyamin

Rayakan 27 Tahun 'Si Doel'

JAKARTA, NusaBali

Para pemain 'Si Doel The Movie' mengunjungi makam mendiang pelawak sekaligus aktor senior Benyamin Sueb. Para pemain Si Doel The Movie 3 yang ikut di antaranya Rano Karno, Mandra, Suti Karno, Rey Bong, Ahmad Zulhoir Mardia, hingga Salman Alfarizi.

Tujuan para pemain 'Si Doel The Movie' melakukan ziarah kubur ke makam Benyamin ialah untuk mengingat kembali dan juga mendoakan mendiang Benyamin. Momen sekaligus merayakan 27 tahun cerita 'Si Doel'.

"Kalau ini, ya, kita kan dalam rangkaian bersyukur 27 tahun Si Doel, tentu harus datang ke babe", tutur Rano saat ditemui dikawasan Karet Bivak, Jakarta Pusat, Selasa (7/1) seperti dilansir vivanews.

Mendiang Benyamin dikubur di Karet Bivak Cemetery, Jakarta Pusat. Menurut Rano Karno untuk melakukan ziarah ini adalah sudah tradisi setiap tahunnya.

"Memang tradisi kita kan kalau tahun baru atau apa, kita ziarah ke makam babe Benyamin", tutur Rano Karno.

Salah satu pemain, Reydong mengaku sangat senang bisa ziarah ke makam Benyamin. "Ya, bersyukur lah saya bisa ziarah ke makam engkong (Banyamin), bisa tau gitu di mana lokasinya", ujar Reybong.

Kendati demikian, dengan perjalanan 27 tahun Si Doel, Rano Karno berharap masyarakat dapat menerima seluruh kerja keras film Si Doel The Movie.

"Kita ini sekalian bersyukur, juga baca doa untuk beliau. Mudah-mudahan apa yang dikerjakan ini ada manfaatnya di masyarakat," tukasnya.

Rano Karno mengatakan, ziarah ini juga sebagai ajang silaturahmi para pemain dengan keluarga mantan pemain yang telah meninggal.

Di samping itu, ziarah tersebut sebagai rangkaian syukuran perjalanan Si Doel selama 27 tahun dan menutup perjalanan kisah cinta Si Doel lewat film Akhir Kisah Cinta Si Doel. *

Komentar