nusabali

Pohon Kepala Timpa Gudang Pensiunan PNS

  • www.nusabali.com-pohon-kepala-timpa-gudang-pensiunan-pns

Akibat diterjang angin kencang, sebuah pohon Kelapa tumbang dan menimpa sebuah gudang milik seorang pensiunan PNS, I Wayan Teken, 60, di Dusun Tulangnyuh, Desa Tegak, Kecamatan Klungkung, Selasa (7/1) sekitar pukul 13.30 Wita.

SEMARAPURA, NusaBali

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Pohon setinggi sekitar 20 meter ini menimpa atap gudang hingga rusak berat.

Kejadian itu langsung dilaporkan ke petugas BPBD Klungkung, tak berselang lama petugas datang untuk memotong Pohon Kelapa dengan panjang sekitar 15 meter sebut. “Begitu menerima laporan kita langsung ke lokasi kejadian, dengan mengerahkan sebanyak 23 Tim Reaksi Cepat (TRC) dengan peralatan 4 gergaji mesin,” katanya.

Kata Widiada, dalam musibah ini tidak sampai memakan korban jiwa, namun batang pohon mengenai gudang tersebut hingga rusak. Setelah berjibaku memotong dahan tersebut akhirnya akhirnya pukul 14.00 Wita. “Batang Pohon Kelapa itu sudah bisa kita tangani,” ujar Widiada. Penyebab awal terjadinya pohon tumbang yakni angin kencang, dimana batang pohon kelapa patah pada posisi tengah dan kerugian ditaksir Rp 15 juta.

Disebutkan, belakangan ini cuaca cukup ekstrim yakni hujan deras disertai angin kencang. Sehingga berpotensi menyebabkan pohon tumbang dan tanah longsor. *wan

loading...

Komentar