nusabali

Embat Motor, Tiga Pemuda asal Sumba Dijuk

  • www.nusabali.com-embat-motor-tiga-pemuda-asal-sumba-dijuk

Tiga pemuda asal Sumba Barat, NTT, yakni Andreas Yanto Bani, 23, Damianus Dara Geli, 23, dan Kristo, 21, diringkus petugas Tim Opsnal Polsek Kuta Utara dalam Operasi Lilin Agung, pada 28 Desember 2019.

MANGUPURA, NusaBali
Ketiganya diringkus karena tindak pidana pencurian sepeda motor. Korbannya adalah Abdul Basti, 32.Kapolsek Kuta Utara, AKP I Dewa Putu Gede Anom Danujaya, dikonfirmasi, Selasa (7/1) mengungkapkan tempat kejadian perkaranya di sebuah proyek bangunan, Banjar Tegal Gundul, Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Badung. Kejadian ini terjadi pada 29 November 2019 dan baru terungkap pada Operasi Lilin Agung.

“Dalam laporannya korban mengaku sepeda motor Vixion Nopol DK 6993 HS miliknya hilang di tempat proyeknya pada dinihari. Sempat diupayakan mencari di sekitar proyek tempatnya bekerja, namun tak ditemukan,” tutur AKP Anom Danujaya.

Berdasarkan laporan itu Tim Opsnal Polsek Kuta Utara melakukan penyelidikan. Akhirnya kasus itu terungkap saat Operasi Lilin Agung. Pada saat melakukan operasi di Jalan Semer, Banjar Tegal Gundul, Tibubeneng polisi menemukan pengendara sepeda motor Honda Scoopy warna hitam putih dengan Nopol DK 2486 OV.

Pengendara motor itupun dicegat polisi lalu menanyakan identitas motor yang dikendarainya. Ternyata pengendara tak bisa menunjukan bukti kepemilikan motor tersebut. Lalu dia diamankan ke Mapolsek Kuta Utara. Dari situlah terbongkar jaringan komplotan pencuri asal Sumba Barat ini. “Dari keterangan salah seorang tersangka yang diamankan pertama itu akhirnya kami mengamankan total 3 tersangka dengan 5 barang bukti sepeda motor termasuk sepeda motor milik korban. Ketiganya disangkakan dengan pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman pidana 7 tahun penjara,” tandasnya. *pol

Komentar