nusabali

Pebiliar 'Kingkong' Gagal Lolos PON

  • www.nusabali.com-pebiliar-kingkong-gagal-lolos-pon

Pebiliar andalan Bali, Putu Eddy Wirawan, gagal meraih tiket PON XX/2020 September mendatang.

DENPASAR, NusaBali

Pebiliar yang sempat mewakili Indonesia di ajang SEA Games 2019 itu gagal meraih tiket multi event empat tahunan di Papua. Pebiliar yang akrab disapa Kingkong pada Pra PON lalu kalah bersaing di nomor snooker dari Rudy Sulaiman (DKI). “Pada seleksi ke SEA Games, pebiliar senior dari DKI itu tidak ambil bagian," ucap Wakil Ketua Umum Pengprov POBSI Bali, Willy Soedarno, Selasa (7/1).

Willy Soedarno mengakui, memang untuk pebiliar snooker papan atas Indonesia sekarang ini masih ditempati Rudy Sulaiman, Yony Rahmanto (Jawa Barat) dan Gabby (Jogjakarta). Khusus untuk Gabby ini merupakan pasangan ganda snooker Kingkong di SEA Games lalu yang akhirnya kalah dari ganda tuan rumah Filipina di babak penyisihan. "Jelas kami sangat menyayangkan gagal meraih tiket PON. Apalagi sebelumnya berstatus menghuni pelatnas dan turun di SEA Games Filipina 2019 lalu, meski akhirnya kalah di babak penyisihan," terang Willy Soedarno.

Kata Willy, sebenarnya pebiliar Kingkong itu merupakan salah satu pebiliar Bali andalan di nomor snooker. Apalagi, dengan prestasi selama mengikuti event Kejurnas. " Kingkong ini sering meraih medali di Kejuaraan Nasional, termasuk meraih medali emas pada Porprov Bali di Tabanan tahun lalu," tandas Willy Soedarno.

Pada Kejurnas 2017, Kingkong menyumbangkan 1 medali perak dan 1 medali perunggu dan pada 2018 menyumbangkan 1 medali perunggu. Sedangkan di tahun 2019 kejurnas menjadi satu dengan Pra PON, namun dikandaskan dalam perburuan tiket PON. "Semoga saja di ajang selanjutnya, Kingkong terus berprestasi dan akhirnya bisa lolos PON empat  tahun mendatang. Karena untuk di PON Papua, jelas sudah bisa tampil," papar Willy Soedarno. *dek

Komentar