nusabali

Empat Camat Digantikan Sekcam

Bupati Giri Prasta Lantik 11 Pejabat Eselon IIb

  • www.nusabali.com-empat-camat-digantikan-sekcam

Camat Mengwi, Camat Petang, Camat Kuta Selatan, dan Camat Kuta Utara yang kini menduduki jabatan baru, digantikan oleh sekretaris camat.

MANGUPURA, NusaBali

Empat camat di Kabupaten Badung, Camat Mengwi I Gusti Ngurah Gede Jaya Saputra, Camat Petang I Gde Eka Sudarwitha, Camat Kuta Selatan I Made Widiana, dan Camat Kuta Utara AA Ngurah Arimbawa, dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Bupati Giri Prasta, Selasa (7/1) malam sekitar pukul 23.30 Wita. Pejabat yang dilantik adalah pejabat yang menduduki ranking teratas hasil seleksi pada setiap jabatan yang dilamar. Selain pejabat eselon IIb, bupati juga melantik 18 pejabat eselon III dan 19 pejabat eselon IV.

Dari 11 pejabat yang dilantik, terdapat 4 camat dan 5 kabag yang promosi. Keempat camat yang dilantik, Camat Mengwi IGN Gede Jaya Saputra menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informati (Kominfo), Camat Petang I Gde Eka Sudarwitha menjadi Kepala Dinas Kebudayaan, Camat Kuta Selatan I Made Widiana menjadi Kepala Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan, Camat Kuta Utara AA Ngurah Arimbawa menjabat Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil).

Sedangkan 5 kepala bagian (kabag) yang mendapatkan promosi; Kabag Pemerintahan I Gusti Agung Made Wardika menjadi Sekwan DPRD Badung, Kabag Organisasi I Wayan Wijana menjadi Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Kabag Perlengkapan dan Perawatan I Wayan Puja menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK), Kabag Umum I Nyoman Suardana menjadi Kepala Dinas Perikanan, serta Kabag Hukum dan HAM Komang Budhi Argawa menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD). Sementara untuk jabatan lainnya yaitu Kepala Dinas Kesehatan dijabat oleh Direktur Utama RSD Mangusada dr I Nyoman Gunarta, Kepala Pelaksana BPBD dijabat oleh Sekretaris Dinas Sosial Bagus Nyoman Wiranata.

Untuk pengganti empat camat, Camat Mengwi kini dijabat oleh I Nyoman Suhartana yang sebelumnya Sekretaris Camat Mengwi, Camat Petang kini dijabat I Wayan Darma yang sebelumnya Sekretaris Camat Petang, dan Camat Kuta Selatan kini dijabat oleh I Ketut Gede Arta yang sebelumnya Sekretaris Camat Kuta, Camat Kuta Utara kini dijabat oleh Putu Eka Permana yang sebelumnya Sekretaris Camat Kuta Utara.

Posisi Kabag Pemerintahan kini diganti oleh I Dewa Gede Sudirawan yang sebelumnya menjabat Kepala Sub Bagian Administrasi Pemerintahan Umum dan Kerjasama pada Bagian Pemerintahan Setda Badung. Berikutnya Kabag Organisasi dijabat oleh I Wayan Putra Yadnya yang sebelumnya Kepala Bidang Pemerintahan Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. Kemudian Kabag Perlengkapan dan Perawatan dijabat oleh Ida Ayu Yutri Indah Gustari yang sebelumnya Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman. Berikutnya Kabag Umum dijabat oleh I Nyoman Artaka yang sebelumnya Kasubag Rumah Tangga pada Bagian Umum Setda Badung. Kabag Hukum dan HAM dijabat oleh AA Gde Asteya Yudhya yang sebelumnya menjabat Kasubag Peraturan Perundang-undangan pada Bagian Hukum dan HAM. Untuk posisi Dirut RSD Mangusada kini dijabat oleh dr I Ketut Japa yang sebelumnya Kepala Bidang Penunjang pada RSD Mangusada. Sedangkan Sekretaris Dinas Sosial kini dijabat oleh AA Istri Agung Swandewi yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial pada Dinas Sosial.

Bupati Giri Prasta dalam sambutannya menyampaikan kepada pejabat yang baru dilantik untuk segera bekerja dan menjalin sinergi dengan instansi terkait untuk mewujudkan target secara menyeluruh. Bupati Giri Prasta juga mengingatkan supaya senantiasa menjaga dan meningkatkan integritas, dedikasi, loyalitas, dan komitmen terhadap Pemkab Badung dan NKRI.

Bupati Giri Prasta mengatakan semakin tinggi jabatan semakin besar tanggung jawab yang dipikul. Untuk itu, kepada pejabat yang baru dilantik supaya menjalankan yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Semesta Berencana. “Pegang teguh RPJMD Badung. Kami ingin Badung menjadi contoh pembangunan baik di bidang pangan, sandang dan papan, kesehatan dan pendidikan, jaminan sosial dan ketenagakerjaan, seni, adat agama dan budaya serta pariwisata termasuk infrastrukturnya,” katanya.

“Saya harapkan para pejabat maupun pegawai membuat terobosan, tapi tidak melanggar hukum. Ini cara kerja, kami butuh yang jujur, disiplin dalam gerakan dan tindakan,” tegas Bupati Giri Prasta.

Dia melanjutkan, roling jabatan harus dimaknai sebagai usaha untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi. Tujuannya, dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik agar tetap berjalan untuk mewujudkan kegiatan-kegiatan prioritas Pemkab Badung. *asa

loading...

Komentar