nusabali

Diundur, Tae-yong Datang 8 Januari

  • www.nusabali.com-diundur-tae-yong-datang-8-januari

Jadwal Shin Tae-yong kembali ke Indonesia mundur. Eks pelatih Korea Selatan itu baru datang pada 8 Januari 2020.

JAKARTA, NusaBali
Tae-yong diperkenalkan sebagai manajer pelatih Timnas Indonesia pada Sabtu, 28 Desember 2019. Usai diperkenalkan di Stadion Pakansari, Cibinong, Tae-yong langsung kembali ke Korea Selatan pada malam harinya. PSSI sebelumnya sempat menyebut, Tae-yong bakal kembali lagi pada 6 Januari 2020, namun sampai saat ini belum datang.

Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan, menyampaikan ada perubahan jadwal kedatangan Tae-yong. Namun Iwan Bule belum mengungkap penyebab keterlambatan kedatangan Tae-yong.

Setibanya di Indonesia, Tae-yong bakal menentukan komposisi staf kepelatihannya. Pekerjaannya langsung dimulai pada 13 Januari dengan memanggil pemain-pemain untuk seleksi Timnas Indonesia.

Karena Tae-yong belum datang PSSI pun membutuhkan waktu lebih lama mengumumkan barisan pelatih Tmnas. Sampai saat ini komposisi belum komplet, masih menunggu Tae-yong. Setelah resmi menjadi pelatih Timnas Indonesia, Tae-yong sekaligus bertugas sebagai manajer. Dialah yang bertanggung jawab mengembangkan Timnas senior hingga kelompok umur.  Tae-yong pun diberi waktu menunjuk pelatih yang menangani Timnas kelompok umur, juga pelatih fisik dan asistennya. Sejauh ini, baru Indra Sjafri yang dipastikan masuk dalam barisan kepelatihan Timnas untuk pelatih lokal.*

Komentar