nusabali

Balotelli Kembali Terkena Pelecehan Rasial Liga Italia

  • www.nusabali.com-balotelli-kembali-terkena-pelecehan-rasial-liga-italia

Mario Balotelli terus menjadi korban bully dan pelecehan rasial di Liga Italia Serie A.

ROMA, NusaBali

Kali ini dialaminya saat membela timnya Brescia lawan Lazio, di Stadion Mario Rigamonti, Minggu (5/1) malam. Balotelli itu menilai suporter lawan memalukan.

Balotelli (29 tahun) dimainkan Brescia menjadi starter, saat menjamu Lazio. Dia bahkan sempat mencetak gol di menit ke-18. Usai mencetak gol, laga sempat dihentikan. Guardian melansir, suporter Lazio membuat chant diskriminatif kepada Balotelli.

Usai laga, yang akhirnya dimenangkan Lazio 2-1 lewat brace Ciro Immobile, Balotelli mengkritik suporter Lazio. Pendukung Lazio disebut sungguh memalukan.

"Ini kekalahan menyakitkan, tapi akan bangkit lagi dan kami sudah berada di arah yang tepat. Fans Lazio yang datang ke stadion, Anda sangat memalukan! saynotoracism," tulis Balotelli di Instagramnya.

Bagi Balotelli, pelecehan ini menjadi yang kesekian kalinya di Serie A. Sebelumnya, dia juga kena serangan serupa di markas Verona. Bahkan presiden Brescia sempat kedapatan berkata rasis terhadap eks pemain Inter Milan, Manchester City, AC Milan, Liverpool, Nice, dan Marseille itu.

Lazio pun merespons hal ini. Biancocelesti mengecam apa yang dilakukan suporternya sendiri kepada Balotelli.

"Klub sekali lagi mengecam pelanggaran yang tidak dapat dibenarkan, dan menegaskan tekadnya untuk menuntut mereka yang mengkhianati semangat olahraga mereka, sebab bisa merusak citra klub," demikian pernyataan Lazio.

Kememenangan membuat Lazio bertahan di peringkat tiga klasemen Liga Italia dengan 39 poin. Immobile dkk unggul empat angka dari rival sekotanya, AS Roma, yang kalah 0-2 dari Torino. *

Komentar