nusabali

Wabup Suiasa: Jiwa Nasionalisme Penting Ditanamkan ke Generasi Muda

  • www.nusabali.com-wabup-suiasa-jiwa-nasionalisme-penting-ditanamkan-ke-generasi-muda

Wakil Bupati (Wabup) Badung I Ketut Suiasa mengatakan jiwa nasionalisme sangat penting ditanamkan kepada generasi muda.

MANGUPURA, NusaBali

“Karena masa depan bangsa dan untuk bisa membawa kemajuan dan kemakmuran seluruh masyarakat di Indonesia ada pada tangan generasi muda,” ujar Wabup Suiasa didampingi Kepala Dinas Sosial Badung I Ketut Sudarsana, saat menerima audiensi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Bali, Senin (6/1).

Wabup Suiasa mengatakan, Pemkab Badung bersinergi dengan LVRI Bali berencana menyelenggarakan seminar bertajuk ‘Jiwa Semangat 45’ yang akan diikuti oleh guru-guru dan ketua OSIS se-Kabupaten Badung. Seminar tersebut merupakan upaya bersama untuk menanamkan nilai-nilai historis perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia agar tetap hidup di setiap diri generasi muda.

Terkait perayaan HUT ke-63 LVRI Bali yang rencananya akan diselenggarakan di Badung, Wabup mengatakan pihaknya mengapresiasi kegiatan tersebut dan siap melakukan sejumlah persiapan.

Ketua LVRI Bali I Gusti Bagus Saputera, menyebutkan, perayaan HUT LVRI Bali rencananya akan dipusatkan di Kabupaten Badung pada 30 Januari 2020. Untuk itu, pihaknya berharap dapat terjalin komunikasi yang baik antara Pemkab Badung dengan LVRI demi lancar dan suksesnya kegiatan dimaksud. *asa

Komentar