nusabali

Wabup Sanjaya Bersama PLN Bali Ngayah di Pura Luhur Batukau

  • www.nusabali.com-wabup-sanjaya-bersama-pln-bali-ngayah-di-pura-luhur-batukau

Dalam rangka menyukseskan Karya Agung Pangurip Gumi yang akan diselenggarakan pada 20 Februari mendatang, Wakil Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya bersama PLN Bali ngayah dirangkai penyerahan bantuan kelistrikan di Pura Luhur Batukau, Sabtu (4/1).

TABANAN, NusaBali

Bantuan kelistrikan yang merupakan bantuan suka duka dari PLN Bali, PT  Indonesia Power, UPT AKLI, Paklina, PPILN, dan Jaserindo ini bertujuan memperbaiki beberapa titik lokasi listrik yang ada di sekitaran Pura Luhur Batukau. Jumlah titik yang diperbaiki sebanyak 26 titik.

Wabup Sanjaya selaku Ketua Induk Karya Agung Pangurip Gumi 2020 menyampaikan apresiasi atas keikutsertaan PLN Bali, PT Indonesia Power, UPT AKLI, Paklina, PPILN, dan Jaserindo menyukseskan Karya Agung Pangurip Gumi. Karya ini merupakan kegiatan yang sangat khusus dan sakral, sehingga sangat diperlukan kontribusi semua pihak.

“Bersyukurlah, beruntunglah kita bersama-sama bisa ngayah dan menyaksikan secara langsung upacara agung ini. Karena belum tentu ke depan kita lihat lagi upacara upakara yang seperti ini lagi,” tuturnya.

Wabup Sanjaya menjelaskan puncak Karya Agung Pangurip Gumi bertepatan dengan pujawali di Pura Luhur Batukau, pada Umanis Galungan, 20 Februari 2020. “Kita sudah mulai rangkaian karya ini dari 18 November 2019 dan sudah banyak sekali pihak yang ikut ngayah, termasuk ASN Pemkab Tabanan yang tidak pernah luput setiap harinya,” imbuhnya.

Wabup Sanjaya minta semua pihak bersama-sama mendoakan agar karya berjalan lancar dan sukses. “Tiyang juga berharap, Karya Agung Pangurip Gumi ini mampu menyinari jagad agar trepti (teratur) dan ajeg (lestari),” tuturnya.

General Manager PLN UID Bali Nyoman S Astawa, mewakili pihak dan mitra PLN mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tabanan beserta jajaran. “Kali ini kami menghaturkan punia berupa sarana kelistrikan. Meskipun sedikit, semoga bantuan ini bermanfaat,” ucapnya.

Hadir pada kesempatan tersebut GM PLN UID Bali Nyoman S Astawa, Ketua Suka Duka Hindu PLN UID Bali, SMG Affair PLN UID Bali, perwakilan Indonesia Power, ketua AKLI, ketua Paklina serta ratusan karyawan/pegawai dan mitra PLN Bali. Sementara dari Pemkab Tabanan hadir Asisten II AA Dalem Tresna Ngurah, Asisten III I Made Agus Harta Wiguna, Camat Penebel I Gusti Ayu Supartiwi, Kadisbud Tabanan I Gusti Ngurah Supanji, Kabag Kesra Ni Made Irma Yanti Sundari, serta seluruh Panitia Induk Karya Pangurip Gumi 2020. *des

Komentar