nusabali

Alfamart Alirkan Bantuan untuk Korban Banjir

  • www.nusabali.com-alfamart-alirkan-bantuan-untuk-korban-banjir

Selain bantuan corporate social responsibility, diserahkan pula bantuan dari donasi konsumen Alfamart yang disalurkan lewat LAZISNU.

JAKARTA, NusaBali.com

Bencana banjir yang melanda sejumlah wilayah di tanah air, mengundang keprihatinan. Bantuan bagi warga terdampak, utamanya di wilayah Jabodetabek, Serang, Lebak hingga Kabupaten Bandung Barat pun sangat dinantikan. Menyikapi kondisi ini PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk yang memiliki jaringan Alfamart, langsung mengalirkan bantuan  kepada korban bencana banjir sejak H+2 atau Kamis (2/2/2020).

Setidaknya 25 titik langsung mendapat atensi bantuan. “Pengalaman bencana yang telah terjadi sebelumnya, membuat kami mempunyai tim reaksi cepat yang sigap untuk segera memberikan bantuan terhadap korban bencana,” ujar Nur Rachman, Corporate Communication GM Alfamart, Minggu (5/1/2020).

Bentuk bantuan yang diberikan terutama adalah logistik kebutuhan pokok seperti beras, mi instan, biskuit dan air mineral. Selain itu juga hygiene kit seperti popok anak, pembalut wanita dan juga paket kebersihan pasca banjir antara lain obat pembersih lantai, kain pel, sikat dan ember.  “Kami akan terus upayakan beri bantuan hingga banjir surut. Item bantuannya pun akan kami sesuaikan pula dengan kebutuhan mereka pasca banjir,” lanjut Nur Rachman.    

Bantuan ini diberikan lewat dua jalur yakni kepada warga sekitar toko-toko Alfamart yang terkena musibah banjir. Dan kedua, diberikan melalui posko pengungsian agar yang berwenang nantinya membagikan kepada para korban. “Selain bantuan CSR Alfamart, melalui LAZISNU selaku yayasan penyalur donasi konsumen Alfamart juga memberikan bantuan kepada korban banjir hasil donasi konsumen Alfamart. Bantuan tersebut juga berupa paket sembako dan juga paket makanan siap konsumsi,” kata Nur Rachman.

Sementara itu Achmad Sudrajat, Ketua Pengurus Pusat LAZISNU mengatakan bahwa tidak semua posko pengungsian memiliki dapur umum untuk mengolah makanan, untuk itu sementara pengungsi bisa memanfaatkan bantuan makanan siap konsumsi yang didapat dari LAZISNU ini. *mao

Komentar