nusabali

Teco Genjot Fisik Pemain

Latihan Perdana Bali United Musim 2020

  • www.nusabali.com-teco-genjot-fisik-pemain

Latihan awal setelah liburan, ada tes fisik untuk melihat kondisi semua pemain. Selain itu persiapan juga menghadapi Tampines Rovers, kami ada latihan teknik dan taktik.

MANGUPURA, NusaBali

Lima pemain anyar Bali United, Hariono, Muhammad Rahmat, Gavin Kwan Adsit, Nadeo Argawinatha, dan Lerby Pong Babu tampak kompak dalam sesi latihan perdana pada Minggu (5/1) di Lapangan Tri Sakti, Legian, Badung. Latihan tersebut juga persiapan lawan tuan rumah Tampines Rovers, Singapura, dalam play-off Liga Champions Asia 2020, Selasa (14/1).

Selain lima pemain anyar, seluruh kuat Serdadu Tridatu lainnya juga hadir, kecuali Paulo Sergio dan Ilija Spasojevic, yang absen pada latihan perdana. Berembus kabar, keduanya tidak akan berseragam Bali United pada musim 2020. Termasuk dua pemain muda dari tim Bali United U-20, Kadek Haarlem Anggariva dan Reza Irfana.

Absennya Paulo Sergio memunculkan spekulasi pelatih kepala Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra masih mengincar satu pemain asing lagi. Sebab tiga slot lainnya telah diisi, yakni William Pacheco (centerback), Brwa Nouri (gelandang bertahan) dan Melvin Platje (striker). Spekulasi lainnya, Spasojevic akan hengkang karena ingin bermain di salah satu klub di seputaran Jakarta.

Sementara pada latihan perdana menarik antusias masyarakat. Sekitar 100 penonton berjejer rapi menyaksikan latihan di Lapangan Tri Sakti, Legian, Badung. Latihan mengutamakan fisik pemain dengan mengelili lapangan.  

"Untuk latihan awal setelah liburan, kami pastinya ada tes fisik untuk melihat kondisi semua pemain setelah libur beberapa hari. Selain itu persiapan untuk menghadapi Tampines Rovers, kami juga ada latihan teknik dan taktik," kata Teco.

Teco mengatakan porsi pemain anyar dan lama sama. Harapannya pemain baru dapat beradaptasi dengan baik. Teco akan mengevaluasi fisikuntuk melanjutkan program latihan selanjutnya.

“Dengan waktu tidak terlalu lama ini tentu harus kerja keras semua aspek. Apalagi pertandingan cukup dekat. Target kebugaran minimal tiga kali latihan fisik sebelum lawan Tampines Rovers,”kata Teco.

Menurutnya, para pemain yang masuk memang punya kualitas. Mereka diterima dengan baik dan dituntut adaptasi dengan program tim Bali United.

Teco mengatakan timnya fokus lawan Tampines Rovers, sambil melihat jadwal lainnya.  Juga akan rotasi atau tidak. Yang jelas materi pemain Bali United sekarang lebih komplit dan mampu di banyak posisi.

Teco mencontohkan, Gavin Kwan Adsit dan Rahmat, yang hidup di posisi depan, baik kanan dan sayap kiri.

"Untuk Lerby itu diproyeksikan target man. Hariono bagus di gelandang bertahan. Bertahannya agresif dan termasuk senior," kata Teco.

Soal pemain lainnya harap ditunggu jika ada pemain baru. Nanti manajemen akan menyampaikan. Menurut Teco, Paulo Sergio dan Ilija Spasojevic masih ada urusan di negaranya.

“Soal indikasi hengkangnya Spaso tidak ada masalah dengan masuknya Lerby Eliandry. Yang jelas dari manajemen masih ada kontrak dengan Paulo Sergio. Hanya minta waktu lebih untuk libur di negaranya,”kata Teco. *dek

Komentar