nusabali

Suju dan NCT Prihatin Banjir Jabodetabek

  • www.nusabali.com-suju-dan-nct-prihatin-banjir-jabodetabek

Mereka berharap tidak ada lagi korban dan kerusakan segera dipulihkan

JAKARTA, NusaBali

Punya banyak penggemar di Indonesia, membuat boyband asal Korea Selatan Super Junior (Suju) menaruh perhatian khusus ketika negeri ini dilanda banjir.

Suju menunjukkan rasa iba dan harapannya untuk korban banjir Jabodetabek. Siwon cs menyampaikannya lewat di akun Twitter resmi @SJofficial.

"Halo, kami SUPER JUNIOR. Kami turut berempati untuk semua yang terkena dampak dari hujan deras dan banjir di Indonesia. Kami berharap tidak ada lagi korban dan semua kerusakan akan segera dipulihkan," tulis Super Junior dalam bahasa Indonesia, seperti dikutip kompas, Minggu (5/1).

Fans Super Junior pun membalas ucapan grup yang akan konser di ICE BSD, Tangerang, 11 Januari 2020 mendatang tersebut dengan gembira dan terima kasih.

Malah ada yang mengira unggahan tadi berasal dari akun fanbase, saking lancarnya Super Junior merangkai kalimat Bahasa Indonesia. "Kaget gue kira fanbase mana," ujar pemilik akun @maairreu di Twitter.

"I thought you got hacked for a sec but the angel you are," tulis akun @heechullieoppa.

Simpati yang sama juga datang grup K-pop, NCT. Grup asuhan SM Entertainment ini menyampaikan rasa simpatinya.

"Halo, kami NCT. Kami mendengar musibah yang disebabkan oleh hujan deras tengah melanda Indonesia," tulis NCT di akun Twitter resmi @NCTsmtown, Minggu (5/1).

Grup yang debut tahun 2016 ini lalu memberi doa kepada masyarakat Indonesia, khususnya korban banjir.

"Kami ingin memberi penyemangat, tapi kami tahu tidak ada kata yang dapat mengurangi beban. Kami hanya dapat berdoa agar kalian selamat dan semoga tidak ada lagi duka yang menimpa," tulis NCT.

Unggahan NCT ini mendapat tanggapan dari para penggemar musik Kpop di Twitter. "Terima kasih sudah memberikan kami banyak dukungan dan penyemangat, kami berharap kalian juga akan selalu sehat," tulis pemilik akun @riprullet.

"Walaupun tempat aku gk kena tpi makasih loh dengan ini ngebuktiin ke org2 yg mungkin slalu jahatin kalian ini ngebuktiin ke mereka klo kalian tuh baik. Peduli sesama makasih loh," tulis seseorang dengan akun @NanaMyRainbow.

Sebelumnya, hujan yang mengguyur sejak Selasa (31/12) hingga Rabu (1/1) itu telah mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah di Jabodetabek. Sementara, banjir bandang terjadi di Kabupaten Lebak, Banten, pada Rabu pagi akibat meluapnya Sungai Ciberang yang berhulu di Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS).

Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi (Kapusdatinkom) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Agus Wibowo mengatakan, jumlah korban meninggal akibat banjir di Jabodetabek dan Lebak, Banten mencapai 60 orang dan 2 orang hilang. Hal ini berdasarkan data terbaru per Sabtu (4/1) pagi pukul 18.00 WIB. *

loading...

Komentar