nusabali

Dukungan Menguat, Tunggu Rekomendasi DPP Golkar

Paket Cabup-Cawabup yang Daftar di Golkar Bangli

  • www.nusabali.com-dukungan-menguat-tunggu-rekomendasi-dpp-golkar

Dukungan terhadap paket I Made Subrata-Ngakan Kutha Parwata dalam Pilkada Bangli 2020 nanti semakin menguat.

BANGLI, NusaBali

Meski belum turun rekomendasi, namun dukungan mulai mengalir. Hal ini terlihat saat tokoh masyarakat mulai merapat ke paket yang mendaftar di Partai Golkar ini. Selain beberapa tokoh masyarakat yang datang langsung menemui Made Subrata di Desa Bunutin, Kecamatan Kintamani, pria yang juga adik Bupati Bangli, I Made Gianyar, ini acap kali mendapat undangan dari masyarakat.

Soal dukungan, Made Subrata tidak menampik kalau beberapa tokoh masyarakat mulai merapat dan mendukung langkah dirinya maju dalam Pilkada nanti.

"Tokoh masyarakat yang datang bukan hanya dari kecamatan Kintamani  tapi dari berbagai wilayah,” kata Subrata, Minggu (51/). Mantan Perbekel Bunutin, Kecamatan Kintamani ini menyebutkan jika dirinya cukup sering diundang untuk menghadiri kegiatan di masyarakat. "Ini sebagai sebuah bentuk kepercayaan buat kami, dan banyak masukan yang kami dapatkan dari para tokoh masyarakat yang datang,” jelasnya.

Sementara terkait rekomendasi, Made Subrata mengaku sampai saat ini masih menunggu dari DPP Partai Golkar. Lantas disinggung apakah ada rencana maju dari jalur independen sebagai bentuk antisipasi, kata Made Subrata tidak ada pemikiran ke arah tersebut dan pihaknya selaku kader partai masih menunggu turubnya rekomendasi.

Sementara itu, dukungan hadir dari Bendesa, Kelian Adat, dan mantan Perbekel, maupun tokoh lainnya. Di sisi lain, paket calon bupati-wakil bupati (Ida Bagus Giri Putra-Sang Nyoman Putra Erawan) lewat timnya, I Nyoman Sadguna mengatakan hal senada di mana pihaknya masih menunggu turunnya rekomendasi dari Partai Golkar. Disebutkan untuk ke arah maju dari jalur independen memang tidak ada dalam benak pikiran. Namun demikian pihaknya juga masih menunggu terbangunnya koalisi Demokrat- Hanura dan NasDem. "Belum terfikir maju dari jalur independen," ujarnya singkat.

Diberitakan sebelumnya adik Bupati Bangli Made Gianyar, yakni I Made Subrata dan Politisi Senior PDIP asal Tembuku, Bangli, Ngakan Made Kutha Parwata, resmi mendaftarkan diri sebagai calon bupati dan wakil bupati (Cabup-Cawabup) di DPD II Golkar Bangli. Pendaftaran keduanya bertepatan dengan rahina Tumpek Landep yang jatuh pada, Saniscara Kliwon Landep, Sabtu kemarin berlangsung di Sekretariat DPD II Golkar Bangli di Jalan Merdeka, Kelurahan Bebalang, Bangli, Sabtu (21/12/2019). Sementara Sekda Bangli, IB Gede Giri Putra dan mantan Perbekel Awan, Kecamatan Kintamani, Bangli, Sang Nyoman Putra Erawan, berpaket sebagai calon bupati dan wakil bupati (Cabup-Cawabup) mendaftar di Partai Golkar Bangli, Minggu (22/12/2019). *esa

loading...

Komentar