nusabali

BPBD Bali Gelar Apel Kesiapan Personel dan Peralatan Logistik

  • www.nusabali.com-bpbd-bali-gelar-apel-kesiapan-personel-dan-peralatan-logistik

Apel siaga ini untuk memastikan kesiapan personel, peralatan dan logistik, sarana serta prasarana yang ada. 

DENPASAR, NusaBali.com
BPBD Provinsi Bali menggelar apel siaga menghadapi cuaca ekstrem, Minggu (5/1/2020), di halaman BPBD Provinsi Bali, Denpasari. "Kami memastikan kesiapan personil, peralatan dan logistik, sarana serta prasarana yang ada," kata Sekretaris Daerah Provinsi Bali (ex officio Kepala BPBD), Dewa Made Indra dalam keterangan tertulis yang diterima NusaBali.com.

Di hadapan 157 staf, ia menyampaikan agar seluruh staf menjaga semangat dalam bertugas serta cepat merespons terkait kejadian bencana. Ia menambahkan kecepatan sebagai kunci BPBD harus terus dipelihara bahkan ditingkatkan dalam pelayanan penanggulangan bencana.
Bencana, sebutnya, kapan saja dapat terjadi. Sehingga kerjasama antar lembaga seperti TAGANA, PMI, BMKG, BASARNAS, PUPR, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan hingga BPBD Kabupaten/Kota harus terus dipupuk dan ditingkatkan dalam kesiapsiagaan bencana.
"Tidak ada tanggal merah atau hitam, yang ada adalah tanggal hitam dalam penanggulangan bencana, karena urusan bencana urusan kita bersama, jadi harus terus siap siaga " tegas Dewa Made Indra.

Selain itu, ia juga mengimbau pada  seluruh masyarakat Bali untuk meningkatkan kewaspadaan dalam menghadap cuaca ekstrem sesuai perkiraan cuaca yang dikeluarkan BMKG, serta diharapkan masyarakat dapat melakukan upaya mandiri (evakuasi dan menghindar) jika ada potensi ancaman bencana. Ia juga meminta pada masyarakat agar selalu mengikuti update informasi yang resmi, dan hubungi call center BPBD Bali & BPBD Kab/Kota Se-Bali jika ada kebencanaan.*has

Komentar