nusabali

Don Carlo Yakin Atasi Klopp

Derby Liverpool vs Everton, Malam Ini

  • www.nusabali.com-don-carlo-yakin-atasi-klopp

Saya tahu seberapa besar keinginan pendukung Everton untuk mengalahkan Liverpool. Tidak ada yang tidak mungkin dalam sepakbola, termasuk mengalahkan Liverpool.

LIVERPOOL, NusaBali
Manajer Everton Carlo Ancelotti optimistis mampu mengalahkan Liverpool dalam laga derby Merseyside babak ketiga Piala FA, di Stadion Anfield, Minggu (5/1) malam Wita. Manajer The Reds Juergen Klopp pun juga yakin mampu mempermalukan Ancelotti.

Hingga kini Ancelotti memiliki catatan bagus setiap melawan Liverpool. Dalam 12 laga lawan skuat Si Merah, Ancelotti mencatatkan tujuh kemenangan dan sekali imbang. Dengan catatan itu, mantan pelatih Napoli itu tidak gentar dengan Liverpool yang belum kalah dalam setahun ini di Liga Inggris.

"Saya tahu seberapa besar keinginan pendukung Everton untuk mengalahkan Liverpool. Kami tidak harus menunggu lama untuk mencoba mewujudkannya," kata Don Carlo, sebutan Ancelotti, dilansir dari Goal.

Don Carlo pun menegaskan, dirinya tidak akan menjelaskan lawatan ke Anfield sebagai misi yang mustahil. Menurutnya, tidak ada yang tidak mungkin dalam sepakbola, termasuk melawan Liverpool.

Klopp pun tak kalah sengit. Klopp pun yakin The Reds mampu membungkam bualan Ancelotti. Klopp menyukai tantang itu dan rekornya (melawan Liverpool) dan hal-hal seperti itu, dinilai bagus. Dia mengaku sangat menyukainya.

"Jadi sekarang kita bertemu beberapa kali sepanjang tahun, lebih sering daripada yang biasa kami lakukan, tetapi itu saja. Saya ingin mengatakan saya berharap dia beruntung!" kata Klopp.

Klopp memang kalah head to head saat adu taktik dengan Ancelotti. Namun kini Liverpool di atas angin dengan serangkaian hasil bagus yang diraih. Liverpool juga menjadi juara Piala Dunia Antarklub.

Catatan bagus Liverpool dan Klopp itu akan diuji Everton, yang kini dilatih Ancelotti. Dalam enam duel sebelumnya, Don Carlo unggul atas Klopp.

Rinciannya, Ancelotti menang tiga laga, Klopp menang dua laga, dan satu duel lainnya selesai imbang. Di musim ini, Klopp dan Ancelotti dua kali beradu taktik. Hasilnya, Ancelotti tak pernah kalah, sekali menang dan sekali imbang.

Liverpool mengalahkan Everton 5-2 pada Premier League musim ini, di Anfield. Namun, saat itu Everton masih dilatih Marco Silva, yang kemudia dipecat usai derby tersebut, dan digantikan Ancelotti.

Pada dua laga pertama bersama Ancelotti, Everton mengalahkan Burnley 1-0 dan Newcastle 2-1, dan tumbang 1-2 di markas Manchester City. Namun sulit mengalahkan Liverpool di Anfield. *

Komentar