nusabali

Tae-yong Seleksi 60 Pemain di Bali

Timnas U-19 Try Out ke Empat ‘Negara Bola’

  • www.nusabali.com-tae-yong-seleksi-60-pemain-di-bali

Manajer pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong akan menyeleksi 60 pemain di Bali, selama satu pekan.

JAKARTA, NusaBali
Para pemain itu dari kisaran usia 17, 18, dan 19 tahun. Nantinya, Tae-yong memilih 28 pemain, dan yang terpilih akan diboyong menjalani pemusatan latihan di Thailand hingga Februari 2020.

Demikian langkah awal Shin Tae-yong usai resmi menjadi pelatih Timnas Indonesia senior, plus kelompok usia U-22, U-20, dan U-16. Kontrak pelatih asal Korea Selatan itu empat tahun ke depan. Mantan pelatih Timnas Korsel itu dijadwalkan bertolak ke Jakarta pada Minggu (5/1) dan mulai melakukan tugasnya secara resmi pada  Senin (6/1).

Kepada Ilgan Sports, Tae-yong mengungkapkan rencana yang sudah disusunnya pada masa awal kebersamaannya di Timnas Indonesia.

Pelatih 50 tahun akan memanggil pemain untuk timnas senior dan memulai latihan. Setelah itu, dia akan memanggil pemain U-19 sekali lagi dan membawanya mengikuti turnamen di Jepang.

“Sekembali dari Jepang, saya akan memanggil pemain timnas senior lagi untuk menyiapkan laga putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia melawan Thailand serta Uni Emirat Arab," ujar Tae-yong, dilansir bola.com dari Korea JoongAng Daily.

"Setelah itu, saya akan menggelar TC sekali lagi dengan tim U-19 di Jerman dan Belanda. Pada Juni, timnas senior akan melakoni laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Vietnam dan memainkan laga persahabatan internasional. Setelah semua itu tuntas, saya pikir saya akan kembali ke Korea untuk break," kata Tae-yong.

Taeyong menegaskan dirinya sudah menjadwalkan semuanya. Bahkan Taeyong juga fokus pada Timnas U-19 dalam masa era awal kepelatihannya. Hal ini dapat dimaklumi mengingat dia juga punya tugas membawa Timnas Indonesia U-19 "berbicara" di Piala Dunia U-20 2021.

Program training center di Thailand, Belanda, Jerman termasuk tampil di kompetisi di Jepang adalah rangkaian menuju Piala Dunia U-20 2021 yang akan digelar di Indonesia.

Pemain yang ada saat ini mayoritas berusia 18 tahun, dan akan berusia 20 tahun pada Piala Dunia U-20 2021. Timnas U-19 terlebih dulu tampil di Piala AFC U-19 di Uzbekistan, 14-31 Oktober 2020.

Sedangkan peluang timnas senior ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 sudah tertutup. Sedangkan agenda Timnas senior terdekat Piala AFF 2020 yang belum dipastikan jadwal pelaksanaannya.

"Timnas senior sudah kalah dalam lima laga. Saya ingin mengantar tim mencapai hasil bagus di Piala AFC U-19, Oktober nanti," kata Shin Tae-yong.*

Komentar