nusabali

Ancelotti Punya Modal Positif

Jelang Derby Merseyside

  • www.nusabali.com-ancelotti-punya-modal-positif

Manajer Everton Carlo Ancelotti membawa modal positif sebagai satu-satunya pelatih yang mampu mengalahkan Liverpool pada musim ini.

LIVERPOOL, NusaBali

Kemenangan dengan skor 2-0 itu diraih Ancelotti saat menangani Napoli pada laga penyisihan Grup E Liga Champions, di San Paolo. Lalu diikuti keberhasilannya mencegah Liverpool menang di Anfield pada laga kedua.

Kini menjelang Derby Merseyside di putaran ketiga Piala FA, Ancelotti akan mendampingi Everton untuk menantang rival sekota Liverpool. Carlo Ancelotti pun menyambut antusias laga derby tersebut.

Liverpool sebetulnya menelan satu kekalahan lain musim ini, yakni di Piala Liga Inggris kontra Aston Villa.  Ketika itu Liverpool menurunkan tim U-23, karena tim utama harus bertolak ke Qatar untuk menjuarai Piala Dunia Antarklub.

Catatan positif Ancelotti diharapkan dapat ditularkan ke skuat Everton yang bakal dipimpinnya bertandang ke Anfield untuk laga putaran ketiga Piala FA Senin (6/1) dinihari Wita.

Sejauh ini, Ancelotti merejuvenasi Everton dengan dua kemenangan dalam tiga laga. Namun bulan madu Everton-Ancelotti berakhir dan kalah di tangan Manchester City dalam laga pekan ke-21 Liga Inggris.

"Evertonian mengetahui rekor saya melawan Liverpool dan mereka akan menyenangi itu," kata Ancelotti, saat diperkenalkan sebagai manajer Everton beberapa pekan lalu.

Kala itu Ancelotti juga menegaskan, kendati Liverpool tak terbiasa menelan kekalahan musim ini, tetapi bukan berarti Everton bakal mustahil meraih hasil penuh saat berhadapan di putaran ketiga Piala FA.

"Itu bukan misi mustahil, sebab dalam sepak bola tidak ada yang mustahil," ujar Don Carlo, panggilan Ancelotti. *ant

Komentar