nusabali

Relawan Galang Dana Bantu Yatim Piatu

  • www.nusabali.com-relawan-galang-dana-bantu-yatim-piatu

Relawan Peduli Yatim Piatu Bali di tahun 2020 ini berencana membantu 11 anak yatim piatu di Karangasem.

AMLAPURA, NusaBali

Jumlah penerima bantuan bisa bertambah tergantung perkembangan atau usulan di masyarakat. Besaran nominal bantuan yang disalurkan juga tergantung dari donatur. Penerima bantuan berdasarkan survei dan telah dapat rekomendasi dari kelian banjar dinas serta perbekel setempat. Diyakini bantuan tepat sasaran.

Ketua Relawan Peduli Yatim Piatu, I Komang Kusumaedi mengatakan, bantuan yang telah disalurkan di tahun 2019 terbagi XVI tahap. Menyisakan donasi Rp 12,21 juta. Rencananya, per anak diberikan bantuan Rp 2 juta, ditambah bantuan sembako, alat tulis, buku, tas sekolah, dan lainnya. Pengalaman di lapangan, saat menyalurkan bantuan, laporan jumlah anak yatim piatu terus bertambah. Sehingga penyaluran bantuan terus bergulir. Mereka yang dibantu adalah yatim piatu dari keluarga kurang mampu dan masih sekolah. Harapannya mereka tidak putus sekolah. “Relawan berupaya menggalang donasi agar terkumpul dana seoptimal mungkin sehingga lebih banyak anak yatim piatu bisa terbantu,” ungkap Komang Kusumaedi, Kamis (2/1).

Relawan Peduli Yatim Piatu Bali telah mendata 11 anak yatim piatu di Karangasem. Mereka itu Ni Kadek Anggi, 9, Ni Komang Safira, 7, I Gede Agus Saputra, 2, Ni Luh Eka Purnaminingsih, 11, Ni Ketut Anggun Purna Sari, 5, Ni Komang Anisa, 12, Ni Kadek Debi Anggita Dewi, 11, Ni Putu Natalia, I Gede Eka Erawan, I Komang Sepi Ananta, dan Ayu Maenah, 13. “Berdasarkan survei, anak-anak itu memang memprihatinkan, selain tidak punya orangtua, dari keluarga kurang mampu, diasuh kakeknya, yang sehari-hari tidak punya pekerjaan tetap,” kata Komang Kusumaedi. Ditegaskan, mereka yang akan dibantu telah dapat rekomendasi dari kelian banjar dan perbekel setempat sehingga bantuan tepat sasaran. *k16

Komentar