nusabali

Naik Pangkat, Personel Polres Jembrana Disiram Air Kembang

  • www.nusabali.com-naik-pangkat-personel-polres-jembrana-disiram-air-kembang

Sebanyak 78 personel di lingkungan Polres Jembrana mendapat ‘hadiah’ berupa kenaikan pangkat reguler di tahun baru 2020.

NEGARA, NusaBali

Dari 78 personel itu satu perwira naik level dari Perwira Pertama (Pama) ke Perwira Menengah (Pamen), yakni Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk, Gusti Nyoman Sudarsana yang sebelumnya berpangkat AKP kini naik menjadi Kompol. Ada yang unik saat prosesi pemberian kenaikan pangkat, yakni penyiraman air kembang kepada anggota yang naik pangkat. Tak hanya di Jembrana, di lingkungan Polres Gianyar, puluhan perwira dan bintara juga naik pangkat.

Kenaikan pangkat puluhan personel Polres Jembrana terungkap dalam  upacara kenaikan pangkat pengadian sekaligus pelepasan 8 personel Purna Bakti di Lapangan Apel Mapolres Jembrana, Jumat (3/1). Dalam upacara yang dipimpin Kapolres Jembrana, AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, itu Kapolsek Gilimanuk, Gusti Nyoman Sudarsana, juga menjadi satu-satunya Perwira yang naik level dari Pama ke Pamen.

Sedangkan 10 Perwira lainnya yang mendapat kenaikan pangkat reguler, terdiri dari 2 orang Perwira dari Iptu ke AKP dan 8 Perwira dari Ipda ke Iptu. Sementara dari 67 Bintara yang juga mendapat kenaikan pangkat reguler, diantaranya terdiri dari 6 orang dari Aipda ke Aiptu, 17 orang dari Bripka ke Aipda, 15 orang dari Brigadir ke Bripka, 1 orang dari Briptu ke Brigadir, dan 28 orang dari Bripda ke Briptu.

Sedangkan untuk 8 personel Purna Bakti yang mendapat kenaikan pangkat pengabdian, terdiri dari 1 orang Perwira dan 7 Bintara. Satu-satunya Perwira naik pangkat pengabdian dari Iptu ke AKP, yakni Kanit Lantas Polsek Melaya, I Ketut Putra Utama. Sedangkan 7 Bintara yang naik pangkat pengabdian, terdiri dari 6 orang dari Aiptu ke Ipda, dan 1 orang dari Bripka ke Aipda.

Kapolres Jembrana, AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, menyampaikan ucapan selamat kepada para personel dan keluarga yang telah mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Hal ini sudah berlaku terhitung  mulai tanggal 1 Januari 2020.

“Dengan dinaikan pangkat setingkat lebih tinggi, tentu tugas dan tanggung jawab ke depan akan lebih berat,” ujarnya. Terpisah di Polres Gianyar, sebanyak 16 personel perwira dan 68 personel Bintara mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Upacara kenaikan pangkat ini digelar di halaman Mapolres Gianyar dengan  dipimpin langsung Kapolres Gianyar, AKBP I Dewa Made Adnyana, Jumat kemarin.

Kapolres AKBP Dewa Adnyana mengatakan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi sebagai suatu kebahagiaan tersendiri bagi personel yang telah melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi, disiplin serta loyalitas yang tinggi.

“Korp raport kenaikan pangkat yang merupakan salah satu dari program pembinaan karier bagi personel Polri dengan memperhatikan berbagai aspek baik moral / mental kepribadian, kemampuan, prestasi kerja,” kata AKBP Dewa Adnyana.

Adapun rincian personel yang mendapat kanikan pangkat mulai dari Iptu ke AKP 10 orang, Ipda ke Iptu 6 orang, Aipda ke Aiptu 6 orang, Bripka ke Aipda 4 orang, Brigpol ke Bripka 17 orang, Briptu ke Brigpol 1 orang dan Bripda ke Briptu 39 orang. *ode, nvi

loading...

Komentar