nusabali

Tahun Baru, 96 Personel Polres Buleleng Naik Pangkat

  • www.nusabali.com-tahun-baru-96-personel-polres-buleleng-naik-pangkat

Di antara personel yang naik pangkat, salah satunya adalah Kapolsek Kota Singaraja dilantik menjadi Kompol.

SINGARAJA, NusaBali

Sebanyak 96 orang personel Polres Buleleng mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi di awal tahun 2020. Mereka dilantik langsung oleh Kapolres Buleleng, AKBP I Made Sinar Subawa di lapangan upacara Mapolres Buleleng, Jumat (3/1/2019) pagi. Salah satunya Kapolsek Kota Singaraja, AKP I Gusti Ngurah Yudistira yang dilantik menjadi Komisaris Polisi (Kompol).

Selain kenaikan pangkat dari AKP menjadi Kompol yang dianugerahkan satu-satunya kepada Kapolsek Kota Singaraja, juga diikuti dengan kenaikan jabatan dari Ipda ke Iptu sebanyak 11 personil, dari Aipda ke Aiptu sebanyak 9 personel, dari Bripka ke Aipda 13 personal, dari Brigadir ke Bripka 36 personel dan  dari Bripda ke Briptu 6 personel.

Dalam kesempatan yang sama, juga dilaksanakan kenaikan pangkat penghargaan/pengabdian dari AKP ke kompol sebanyak 2 personel, dan dari IPTU ke AKP sebanyak 6 personel serta dari Aiptu ke Ipda sebanyak 5 personel. Kenaikan pangkat dan pelantikan itu berdasarkan atas Keputusan Kapolri Nomor : Kep/2478/XII/2019 tanggal 17 Desember 2019.

Kapolres Buleleng AKPB I Made Sinar Subawa, menyampaikan, kenaikan pangkat bukan merupakan hak setiap anggota yang diberikan secara otomatis tetapi melalui proses yang cukup panjang. Pemahaman kenaikan pangkat dapat ditinjau dari tiga hal. Menurutnya  sebagai limpahan rahmat Tuhan Yang Maha Esa atas anugerah pengabdian personel secara iklas kepada masyarakat. Selain itu dalam sambutannya juga menerangkan kenaikan pangkat yang merupakan agenda rutin di Polri merupakan wujud kepercayaan dan penghormatan pimpinan atas prestasi, dedikasi dan tanggung jawab personel Polri dalam menjalankan tugas.

“Kenaikan pangkat ini cukup pantas dan layak didapatkan personel yang memang benar-benar mengemban tugas dan tanggungjawabnya dengan baik selama mengabdi kepada negara,” jelas AKBP Sinar Subawa.

Kenaikan pangkat kali ini pun diharapkan dapat menjadi motivasi dan semangat ke depannya dalam melaksanakan tugas. Kenaikan pangkat setingkat lebh tinggi ini juga menjadi tantangan personel untuk meningkatkan tanggungjawab atas tugas dan kewajibannya mengabdikan diri kepada bangsa dan negara Indonesia.*k23

loading...

Komentar