nusabali

Camat Kintamani 'Terpilih' Jadi Kadis Infokom

  • www.nusabali.com-camat-kintamani-terpilih-jadi-kadis-infokom

Sebanyak 15 kandidat ‘terpilih’ menduduki jabatan Eselon II Pemkab Bangli hasil proses lelang (sleksi terbuka), setelah masing-masing menduduki ranking teratas di posisi yang dilamarnya.

BANGLI, NusaBali

Termasuk di antaranya Camat Kintamani, I Wayan Dirgayusa, yang menduduki tangga teratas calon Kepala Dinas Infokom dan Persandian Kabupaten Bangli. Berdasarkan hasil proses lelang yang diumumkan Tim Pansel Lelang Jabatan Eselon II Pemkab Bangli, Jumat (3/1), Wayan Dirgayusa menduduki ranking teratas calon Kadis Infokom dan Persandian, dengan meraih 67,84 poin. Camat Kintamani ini mengungguli dua kandidat lainnya, yakni Ketut Darmaja (Wadir RSUD Bangli yang raih 66,60 poin) dan Made Mahendra Putra (Kabag Umum Bangli yang raih 65,81 poin).

Wayan Dirgayusa merupakan satu-satinya camat di Kabupaten Bangli yang berhasil tembus ranking teratas dalam seleksi jabatan Eselon II Pemkab Bangli kali ini. Sedangkan 3 camat lainnya, gagal terpilih jadi pejabat Eselon II, yakni Camat Bangli I Wayan Wardana, Camat Tembuku I Dewa Agung Putu Purnama, dan Camat Susut AA Bintang Ari Sutari.

Dewa Agung Putu Purnama harus puas menduduki peringkat kedua calon Kepala Dinas Sosial Bangli. Sedangkan AA Bintang Ari Sutari di peringkat tiga calon Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Bangli. Sebaliknya, I Wayan Wardana gagal masuk posisi 3 besar calon Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintah, Hukum, dan HAM Bangli.

Selain Camat Kintamani Wayan Dirgayusa yang menempati posisi teratas calon Kadis Infokom dn Persandian Bangli, ada 14 kandidat lagi yang juga ‘terpilih’ sebagai pejabat Eselon II dalam lelang kali ini. Pertama, Sekretaris Dinas Pertanian Ketahanan Pangan (PKP) Bangli I Wayan Sarma, yang duduki tangga teratas calon Kadis PKP Bali.

Kedua, Sekretaris Dinas Sosial Bangli, I Wayan Karmawan, yang menduduki ranking teratas calon Kadis Sosial Bangli. Ketiga, Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bangli, I Nyoman Sedana, yang menduduki ranking teratas calon Kadis Perpustakaan dan Arsip Bangli. Keempat, Sekretaris Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Komang Pariartha, yang ranking teratas calon Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintah, Hukum, dan HAM.

Kelima, Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bangli, I Wayan Gunawan, yang raih nilai tertinggi calon Kadfis Perindag. Keenam, Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBP3A) Bangli, I Wayan Jimat, yang raih nilai tertinggi calon Kadis PPKBP3A.

Ketujuh, Sekretaris Bappeda Bangli I Putu Ganda Wijaya yang raih posisi teratas calon Kepala Bappeda Bangli. Kedelapan, Sekretaris Satpol PP dan Damkar Bangli, Dewa Agung Suryadarma, yang raih posisi teratas calon Kepala Satpol PP dan Damkar. Kesembilan, Kabid Program Dinas Perhubungan Kota Denpasar, I Gede Redika, yang tembus tangga teratas seleksi calon Kadis Perhubungan Bangli. Sementara untk 5 kandidat terpilih Eselon II lainnya, lihat box

Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan SDM (BKDPSDM) Bangli, Gede Arta, mengatakan dari proses seleksi terbuka yang telah dilalui para kandidat, tim Pansel melakukan perankingan hingga 3 besar masing-masing posisi jabatan Eselon II yang diperebutkan. Kandidat yang masih 3 besar di masing-masing posisi ini nantinya akan diajukan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk mendapat rekomendasi.

“Dalam hal ini, Bupati Bangli yang mengajukan tiga nama untuk masing-masing jabatan yang diperebutkan. Saat pengajuan, akan dilengkapi dengan dokumen masing-masing pelamar guna dicek rekam jejaknya,” jelas Gede Arta di Bangli, Jumat kemarin.

Setelah dapat rekomendasi dari KASN, nantinya Bupati Bangli Made Gianyar akan memilih salah satu dari peringkat 3 besar untuk menjadi pejabat Eselon II. Biasanya, kandidat yang menduduki ranking teratas hasil seleksi terbuka oleh Tim Pansel otomatis akan terpilih menjadi pejabat Eselon II. Itu artinya, camat Kintamani Wayan Diregayusa akan ‘terpilih’ jadi Kadis Infokom dan Persandian Kabupaten Bangli. Menurut Gede Arta, 15 pejabat Eselon II hasil lelang ini rencananya akan dilantik Bupati Bangli, Selasa (7/1) nanti. *esa

Komentar