nusabali

PDIP Solo Ancam Tuntut Panitia Acara Ngobrol dengan Gibran

  • www.nusabali.com-pdip-solo-ancam-tuntut-panitia-acara-ngobrol-dengan-gibran

Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDIP Banjarsari Solo meradang mendengar informasi ada undangan mengatasnamakan mereka untuk acara ‘Ngobrol bersama Gibran Rakabuming Raka’.

SOLO, NusaBali

Ketua PAC PDIP Banjarsari, Joko Santosa, mengancam menempuh jalur hukum jika hal itu sampai terjadi.

Kabar tersebut berawal dari undangan yang beredar di kalangan wartawan. Undangan tersebut menyatakan Gibran akan menghadiri acara sarasehan bersama PAC Banjarsari di Ndalem Padmosusastro, Kamis (2/1) malam.

Joko Santosa menampik jika pihaknya yang menggelar pertemuan itu. Joko menyebut undangan tersebut sebagai hoaks. "PAC hoaks itu. Kalau yang mengundang PAC, pasti ada undangan resminya, ada tanda tangan Ketua DPC dan Sekretaris DPC," ujarnya melalui telepon.

Menurutnya, pengurus struktural partai tidak akan berani mengundang Gibran Rakabuming Raka. Seluruh kegiatan PAC harus diketahui oleh DPC. "Tidak mungkin kami mengundang Mas Gibran, kami tidak akan berani. Bukannya antipati, tapi memang seluruh kegiatan PAC itu harus dengan sepengetahuan DPC," ujar dia.

Bahkan jika terbukti penyelenggara tersebut mengatasnamakan PAC Banjarsari, pihaknya tidak segan-segan akan menempuh jalur hukum. "Kalau benar mereka mengaku sebagai PAC, pasti akan kita tuntut. Itu bukan kader kami," tegasnya.

Sementara itu, relawan pendukung membenarkan bahwa Gibran akan menghadiri acara tersebut. Namun pihaknya tidak tahu-menahu mengenai keabsahan PAC Banjarsari tersebut. "Betul nanti Mas Gibran hadir. Mas Gibran hanya diundang. Kami tidak tahu kalau soal itu (keabsahan PAC Banjarsari). Itu internal partai," kata salah satu relawan Gibran, Antonius Yogo Prabowo, saat dihubungi detikcom. *

Komentar