nusabali

LaLiga Bergulir, Barca Lawan Espanyol Tanpa Ter Stegen

  • www.nusabali.com-laliga-bergulir-barca-lawan-espanyol-tanpa-ter-stegen

Persaingan Liga Spanyol dimulai lagi usai libur musim dingin.

BARCELONA, NusaBali

Di akhir pekan ini, Real Madrid ditantang Getafe, sedangkan Barcelona melakoni Derby Catalonia. Jornada 19 menandai Liga Spanyol akhir pekan ini. Kini Barcelona memuncaki klasemen dengan 39 poin, unggul dua poin dari rival abadinya, Real Madrid, dan tujuh poin di atas Atletico Madrid di posisi empat.

Barcelona akan diuji rival sekotanya, Espanyol, di Stadion RCDE, Minggu (5/1) dinihari Wita. Laga itu  jadi peluang bagi Los Cules meraih angka penuh sekaligus mempertahankan posisinya lantaran Espanyol sedang terpuruk di dasar klasemen.

Meski begitu, bukan berarti Derby Catalonia akan mudah bagi Barca. Meski pada pertemuan terakhir di kandang lawan Barca menang 4-0, namun kemenangan itu merupakan satu-satunya dalam tiga kunjungan terakhir mereka.

Laga lawan Espanyol, Barca dipastikan masih tanpa kiper utama Marc-Andre ter Stegen dan gelandang serang Arthur, yang  masih dibekap cedera di lutut kanannya. Ter Stegen masih menjalani pengobatan terkait masalah tendon di lututnya.

Alhasil, peran mantan kiper Borussia Monchengladbach itu di bawah mistar gawang bakal diisi Neto. Bagi Neto, duel kontra Espanyol akan menjadi penampilan perdana bersama Barca di LaLiga musim ini.

Barca juga menyebutkan  Arthur diperkirakan bakal absen selama kurang lebih tiga pekan dan tak memperkuat skuat Catalan hingga dua pekan mendatang.

Sementara Madrid akan melawat ke Coliseum Alfonso Perez untuk berduel dengan Getafe, Sabtu (4/1) malam Wita. Los Blancos mesti memanfaatkan kesempatan untuk mengkudeta sekaligus memberi tekanan kepada Barcelona.

Azulones memungkinkan menjadi laga gampang-gampang susah bagi Madrid. Getafe sedang dalam laju yang bagus setelah hanya sekali kalah dalam delapan pertandingan liga terakhirnya dengan lima kemenangan.

Selain itu, Getafe sukses meredam Madrid tanpa gol di pertemuan terakhir kedua tim di kandang sendiri pada April tahun lalu.

Di sisi lain Madrid sedang tersendat usai gagal memenangi tiga laga terakhirnya di LaLiga. Usai menumpas Espanyol, tim Zinedine Zidane itu meraih hasil seri berturut-turut dengan mencetak satu gol.*

loading...

Komentar