nusabali

Tiga Pejabat Eselon IIb Pensiun

  • www.nusabali.com-tiga-pejabat-eselon-iib-pensiun

Tiga pejabat eselon IIb di lingkungan Pemkab Badung pensiun mulai 1 Januari 2020.

MANGUPURA, NusaBali
Tiga pejabat tersebut yakni, Sekretaris DPRD Badung I Nyoman Predangga, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) I Nyoman Soka, dan Kepala Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan I Ketut Karpiana. Kini tiga jabatan tersebut diisi oleh pelaksana tugas (Plt) sampai proses lelang jabatan selesai.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Badung I Gede Wijaya membenarkan ketiga pejabat eselon IIb telah purna tugas. “Iya, terhitung mulai 1 Januari 2020 ada tiga pejabat yang masuk purna tugas, yakni Pak Predangga, Pak Soka, dan Pak Karpiana,” ungkapnya, Kamis (2/1).

Untuk mengisi kekosongan sementara, Bupati Badung telah menunjuk Plt untuk tiga jabatan tersebut. “Plt-nya ditetapkan oleh Pak Bupati per 1 Januari 2020,” kata Wijaya.

Tiga pejabat yang ditugaskan menjabat Plt adalah Ida Bagus Yoga Segara yang saat ini menjabat sebagai Asisten I ditugaskan menjadi Plt Sekretaris DPRD Badung. Ida Bagus Oka Dirga yang saat ini menjabat sebagai Kadis Perindustrian dan Tenaga Kerja menjadi Plt Kadis Koperasi, UKM, dan Perdagangan. Kemudian, I Gede Wijaya yang menjabat sebagai Kepala BKPSDM ditugaskan menjadi Plt Kadisdukcapil. “Saya sendiri ditugaskan sebagai Plt Kadisdukcapil,” ucap Wijaya.

Dengan penetapan tiga Plt tersebut, kini sebanyak sebelas posisi jabatan eselon IIb dijabat oleh Plt. Meliputi Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Badung AAN Bayu Kumara Putra sebagai Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Badung. Sebelumnya di posisi ini dijabat oleh I Wayan Weda Dharmaja yang dimutasi sebagai staf ahli. Berikutnya adalah Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Badung IB Surya Suamba sebagai Plt Kepala Dinas Lingkungan dan Kebersihan (LHK) Badung. Posisi sebelumnya dijabat oleh I Putu Eka Merthawan yang kemudian ditugaskan menjadi Kadis Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, dan Perlindungan Anak.

Kepala Bagian Hukum dan HAM Setda Badung Komang Budhi Argawa sebagai Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD). Sebelumnya posisi ini ditempati oleh I Putu Gede Sridana yang ditugaskan sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik. Kemudian posisi Kadis Pertanian dan Pangan pasca pensiunnya IGAK Sudaratmaja, sebagai Plt ditunjuk I Ketut Sudarsana yang juga menjabat sebagai Kadis Sosial.

Kemudian, Kepala Dinas Pariwisata I Made Badra sebagai Plt Kadis Perikanan yang sebelumnya dijabat oleh Putu Oka Swadiana. Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan I Wayan Wirya menjabat sebagai Plt Kepala BPBD Badung. Sebelumnya posisi ini dijabat oleh I Nyoman Wijaya. Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) Badung I Ketut Widia Astika yang menjabat Plt Kadis Kebudayaan. Posisi ini sebelumnya dijabat oleh IB Anom Bhasma. Dirut RSD Mangusada dr Nyoman Gunarta yang ditunjuk sebagai Plt Kadis Kesehatan Badung yang sebelumnya dijabat oleh dr I Gede Putra Suteja. *asa

Komentar